Peduli Cegah Covid-19, FKDM Jakarta Barat Sebar Ribuan Masker

 

Jakarta, BuletinNusantara – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjalankan instruksi Pemerintah DKI Jakarta dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hari ke lima
Pembagian Masker secara simbolis
Senin (15/4) di Gedung Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri sejumlah Ketua FKDM se Jakarta Barat, kehadirannya untuk mendistribusikan masker gratis tersebut ke wilayah jakarta barat.

Ketua FKDM tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, Iswadi meminta agar pembagian masker kain tersebut tepat sasaran.

“Sasaran pembagian masker pada anggota FKDM se Jakarta Barat, para Ketua RW, satuan tugas Satpol PP, Dewan penasehat (Wanhat) ditiap Kecamatan maupun Kelurahan, diharapkan dengan jumlah 10.080 lembar masker kain, digunakan dengan sebaik – baiknya, upaya memutus penyebaran Covid-19,”
Terang Iswadi,

Pembagian masker ini untuk melaksanakan seruan gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah covid-19. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Masih dikatakan Iswadi,
Pembagian masker sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat pada umumnya dan anggota FKDM se Jakarta barat pada khususnya untuk selalu menggunakan masker.

Dalam menjalankan PSBB dihari kelima anggota FKDM  Monitoring pelaksanaan wilayah, mereka bertugas masing – masing, mensosialisasikan agar masyarajat menghindari krumunan serta menjaga jarak.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Barat, Mohammad Matsani memberi apresiasi terhadap upaya pencegahan tersebut,

“Saya memberi apresiasi upaya yg dilakukan temen – temen FKDM Kota, FPK, FKUB, sebagai organisasi yg dibentuk pemerintah, bukan hanya melaksanakan fungsinya pendeteksi dini, cegah dini, tetapi juga punya kepedulian untuk bersama sama berupaya untuk meminimallisir penyebaran Virus Covid-19 ini.
Dengan inisiasi saling urunan dengan anggota FKDM merupakan bentuk kepedulian yang tergabung dalam organisasi bentukan pemerintah tersebut,” Tegas Matsani

Mohamad Matsani, Lebih jauh mengatakan dan mengharapkan
“Semoga bakti sosial yg dilakukan dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan tentu akan membawa manfaat dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 ini. Masker yang akan dibagikan kepada anggota FKDM tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan sebagai langkah antisipasi perlindungan diri, sekaligus Instruksi dari Gubernur DKI Jakarta,” pinta nya.

“Kegiatan pembagian masker, bukan hanya salah satu bentuk kepedulian terhadap anggota FKDM, sebagai program kerja nyata FKDM tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat sebagai gerakan yang bekelanjutan setelah penyemprotan disinfektan pada sejumlah titik di Jakarta Barat telah dilakukan,” tutupnya.

(Aris PJ)

Baca Juga
Komentar
Loading...