Bersama Kawal Bantuan Sembako Pemerintah

Jakarta, Buletinnusantara – Lurah Duri Kepa berserta anggota TNI/Polri dan FKDM, LMK kawal titik penurunan 5.340 bag paket Bantuan Sembako (Bansos) Pemerintah Pusat. Pada Minggu (3/5/2020).

Sejumlah 14 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mendapat sebaran Bansos dari Pemerintah Pusat (PemPus), dengan kisaran jumlah berbeda – beda di setiap RW. Secara simbolis diterima dengan mekanisme tata cara pembagian disosialisakan oleh petugas PT.Pos Indonesia, sebagaimana diberitakan sebelumnya pembagian Bansos akan di sosialisasikan dari PT. Pos Indonesia.

Lurah Duri Kepa, Marhali, pada saat ditemui Buletinnusantara menjelaskan terkait turunnya Bansos.

“Secara aturan, kami beserta hanya memantau turunnya di 14 titik, di sejumlah titik kita pusatkan di kantor RW maupun di pos pengamanan pada kewilayahan, adapun tata cara pembagian disoasialisasikan oleh petugas kantor Pos Indonesia, data – data pembagian juga sudah satu paket,” kata Marhali Lurah Duri Kepa.

Masih kata Marhali, secara simbolis penyerahan Bansos di terima langsung oleh Ketua RW, Pengurus RW, serta  dokumentasikan baik photo maupun video. kami bersama TNI/Polri, FKDM,LMK dan anggota Satpol PP sebagai pendampingan sekala monitoring sekaligus mengawal,” ujar Lurah.

Hingga dini hari (4/5/2020) pukul 02.23 wib, Bansos dari Pempus terus diturunkan dan mendapat pengawalan

“Semoga dengan adanya bantuan sembako dari pemerintah pusat ini warga kami, lebih survive dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, dan meminta warga tetap menerapkan
Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjalankan aturan PSBB,  Bansos ini kami kawal hingga penurunan titik  terahir di RW 011 dalam penjadwalan hingga dini hari,” tegas Lurah. (APJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...