FKDM Berikan Bantuan APD ke Puskesmas

Jakarta, Buletinnusantara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Kebon Jeruk menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas Kebon Jeruk. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis (18/5).

Penyerahan bantuan APD dilakukan oleh Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, Chaidir didampingi Camat Kebon Jeruk, Saumun, dan Anggota Dewan Kota Jakarta barat, Rasyid Ridho. Kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk dr. Yefi Eskar yang diberikan berupa baju hazmat sebanyak 124 pcs.

Chaidir mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sesuai kesepakatan antara FKDM, Dewan Kota Jakarta barat dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Kebon Jeruk pada 14 April lalu.

Chaidir berharap, wabah Covid-19 dapat segera dihambat penyebarannya. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas lagi sebagaimana layaknya dan roda perekonomian yang saat ini memburuk dapat berputar lagi dan pertumbuhan ekonomi dapat segera ditingkatkan lagi.
‘’Ini (bantuan APD, red) merupakan salah satu peran serta dan kepedulian dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dalam bentuk FKDM Peduli Negeri untuk ikut serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ kata Chaidir

Karena puskesmas merupakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif. Tenaga medis di puskesmas berhadapan dengan orang-orang yang belum jelas kondisi sakitnya. Sementara kalau di rumah sakit sudah jelas penyakit dan Standar Operasional Prosedur (SOP) penangananya, sedangkan di Puskesmas sebagai garda terdapan yang pertama harus memastikan kondisi masyarakat tersebut aman.

Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari FKDM ini sangat berguna untuk keamanan para petugas medis,” tutur kepala Puskesmas Kecamatan Kebon.
(APJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy