Lurah Duri Kepa Dampingi Penyemprotan Pasar Patra

Jakarta, Buletinnusantara – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona Pasar Patra, Jalan Patra Raya RT 03 RW 02 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Disemprot disinfektan oleh Suku Dinas Pemadam Kebakaran pada, Selasa (23/6).

Sejumlah pemangku kebijakan turut hadir dalam kegiatan penyemprotan pada Pasar Patra yakni, Wakil Camat Kebon Jeruk, H Agus Setiawan, Lurah Duri Kepa, Marhali, Babinsa TNI, Pelda Ampa Uleng, Bhabinkamtibmas, Aiptu Bambang Soepriadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kelurahan Duri Kepa, Jaenal Abidin, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Mastur, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kelurahan Duri Kepa, Dinas Perhubungan (Dishub) unit kerja Kecamatan Kebon Jeruk.

Pada sebelumnya, di Pasar Patra sudah melakukan Rapid test dan Swab ke sejumlah pedagang dipasar

Lurah Duri Kepa, Marhali dalam kesempatannya mengungkapkan, “Kegiatan penyemprotan ini sebagai aksi lanjutan demi memutus sebaran virus Corona setelah pada sebelumnya telah diadakan rapid test dan swab ke sejumlah pedagang pasar serta masyarakat sekitar,” ujar Marhali.

“Dengan mengandeng unsur tiga pilar serta pengurus pasar agar sinergitas kegiatan berjalan lancar baik secara praktik maupun solialisasinya,” terang Lurah.

Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam penyemprotan secara menyeluruh, menyasar pada luar bagian Pasar, kendaraan yang terparkir  tidak luput dari penyemprotan

Kepala Sektor Pemadam Kebakaran (Kasektor) Kebon Jeruk, Muhammad Amin, menjelasakan, “Pasar adalah prioritas kami, pada Pasar Patra sendiri kita terjunkan satu unit mobil dengan kapasitas medium, kita sisir dari sudut ke sudut area pasar, hinga pagar bahkan kendaraan yang terparkir kami semprot,” Jelas M Amin.

Masih dikatakan M Amin, Sarana sekolah kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Selain pasar, sarana sekolah yang ada di kewilayahan Kecamatan Kebon Jeruk, kami semprot sebagai langkah pemutusan sebaran virus Corona,” tutup pria yang disapa Komandan. (aris.pj)

Baca Juga
Komentar
Loading...