Karang Taruna Duri Kepa, Jalin Silaturahmi ke Pesilat Cingkrik

Jakarta, Buletinnusantara – Jalin silaturahmi dan sosialisasi Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa pada Sanggar Persilatan “Cingkrik Sinan Silang Pukul” Jalan Kampung Guji RT 003, RW 02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada, Sabtu 27 Juli 2020 lalu.

Kegiatan yang bertajuk silaturahmi ini atas inisiasi Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono melalui Divisi Humas Seni Budaya.

Ketua Katar Duri Kepa, Sutono, mengatakan, “Karang taruna hadir sebagai wadah, dan mengharapkan kegiatan, sanggar-sanggar yang ada di Kelurahan Duri Kepa, bernaungan pada karang taruna, khususnya dibidang seni dan kebudayaan,” kata Tono

Perlu diketahui, Karang Taruna mempunyai Divisi-divisi yang membidangi kepemudaan, seperti seni dan budaya.

Masih dikatakan Tono, “Divisi Seni Budaya yang akan menjembatani apabila yang bertajuk Festival, maupun perayaan dengan berwadah di Karang Taruna selain itu karang taruna juga memfasilitasi sanggar- sangar untuk berlatih, maupun berkarya bersama,” Ujar Tono.

Ditempat yang sama, Ketua Sanggar Cabang Perguruan silat Cingkrik Sinan Silang Pukul, Ahmadi, silaturahmi ini ditandai saling bertukar Piagam sebagai bukti kebersamaan

“Benar Bang Tono dan Bang Iwan Geboy, telah lakukan kunjungan ke Sanggar kami, dan mengajak kami menjadi satu wadah, kami bertukar piagam sebagai simbol kekompakan, “kata biasa disapa Bek Madi.

Lebih jauh Ia katakan, Silaturahmi perdana ini, merupakan langkah awal yang dilakukan Katar, masih terus dijadwalkan kunjungan berikut nya, karena masih pandemi.

“Yaa benar Perguruan Cingkrik Sinan Silang Pukul, yang pertama kali kami sambangi, dan Insya Allah Kami akan berkunjung ke sangar-sangar yang lain, karena pandemi langkah kami sedikit terhambat,” tutup Tono.

(Aris.PJ)

Baca Juga
Komentar
Loading...