FKDM Kelurahan Duri Kepa, Kawal Turunnya Bantuan Sosial Agar Tepat Sasaran

Jakarta, Buletinnusantara – Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kelurahan Duri Kepa, membantu sekaligus monitoring turunnya Bantuan Soial (BanSos) pada, Minggu (5/7) kisaran pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 214 dus paket bansos dari Pemprov DKI Jakarta, diterima dan diturunkan serta dipusatkan sebagai tempat drooping, di Kantor Sekretariat RW 08, Jalan Kepa Timur, RT 07 RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Wakil Ketua FKDM Kelurahan Duri Kepa, Tarsanarahman, menjelaskan keterkaitan fungsi dan tugas adalah monitoring saja, segala bentuk kegiatan masyarakat.

“Kami di FKDM hanyan monitoring kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat sebagai deteksi dini, cegah dini, pada kali ini menyasar pada monitoring pendataan turunnya bantuan sosial dari pihak pengirimaan hingga penerimaan oleh perangkat kerja RT/RW, hinga penyaluran ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata yang akrab dengan sebutan Bang Tarsan.

Paket dalam kemasan kardus yang berisi antara lain :  Beras (5 kg) 2 pack, Mie Bihun Jagung 2 Pcs, Sarden 4 kaleng, Minyak Goreng 2 Pcs, Kecap kemasan pouch 1Pcs, Sabun Mandi,1Batang, Tepung Terigu 1 Pcs, Biskuit 1Kaleng.

Perlu diketahui, Paket dengan kemasan kardus ini, sama dengan priode lalu dan jumlah nya terbatas namun isi nya lumayan banyak.

“Paket Bansos DKI Jakarta, gunakan kemasan kardus, jumlahnya terbatas, Ia berharap agar para penyalur benar-benar menyalurkannya tepat sasaran, dalam arti sesuai keadaan ekonomi masyarakat kebawah,” pinta Tarsan secara singkat.

(Aris.PJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...