Mendatangi Kembali Sanggar Silat Beksi, Karang Taruna Dapat Banyak Pujian

Karang Taruna Kelurahan(Katar) Duri Kepa, Kembali sambangi ‘Sanggar Silat Beksi Satria Betawi’ Cabang Kampung Guji RT 002, RW 02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk , Jakarta Barat, pada Selasa, (7/7)

Perlu diketahui, kunjungan yang kedua pad Sanggar-sangar Silat pada kewilayahan Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pencak silat dianggap memiliki seluruh elemen yang membentuk warisan budaya. Pencak silat terdiri dari tradisi lisan, seni pertunjukan, ritual dan festival, kerajinan tradisional, pengetahuan dan praktik sosial serta kearifan lokal.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri dan di dampingi sejumlah anggota Katar, menerangkan  disela-sela pembuka sambutannya, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, yang saya hormati segenap pengurus Sanggar Beksi Satria Betawi, khususnya Tuan Guru, para pembina Sanggar yang kami hormati dan kami banggakan, Silat adalah warisan budaya kita, dan sudah menjadi kearifan lokal, maka dari itu mari kita cintai, dan insya Allah melalui wadah Karang Taruna ini, kita akan jembatani, menuju festival kami sosalisasikan kepada masyarakat bahwa potensi-potensi seni bela diri yang ada diwilayah kita sangat bagus,” kata Tono.

Ditempat yang sama, Guru Besar Sanggar Beksi Satria Betawi, Uring Maulana, menyampaikan atas kunjungan Ketua Karang Taruna, beserta anggotanya bahwa Sanggar dibawah komando nya ini, Ia sudah mengajar dari tahun 2000, hingga sekarang dan sudah banyak murid yang menimba ilmu pada sanggar ini.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Terima kasih kepada Ketua Karang Taruna (Katar) dan jajarannya, sudah datang mengunjungi kami disini, Alhamdulillah dari tahun 2000 sudah melatih silat Beksi, puluhan murid dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa, kami berlatih bersama,” pungkas Centeng Cipadu yang akrab pangilannya.

Lebih lanjut dikatakan, Ketua Cabang Sanggar Beksi Satria Betawi, Asmawi, “Alhmadulillah, Sanggar kami telah diperhatikan bahkan kami di datangi, membuat kami tambah semangat lagi kami diminta berlatih digedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) ini merupakan wujud dari penghormatan,” Imbuh Awi secara singkat.

Ucapan terima kasih dikatakan Ketua Rukun Tetangga (RT) 002, Derry, atas pemberian tempat berlatih silat Beksi secara bersama-sama diruangan Katar

“Terima kasih sekali, kepada Ketua Karang Taruna berserta divisinya, yang telah berkunjung dan berikan tempat, saya selaku Ketua RT setempat, sangat mendukung penuh kegiatan ini, diharapkan para pesilat membangun generasi yang tangguh, selalu dijalan yang positif, dan berkarakter kuat,” tukas Derry.

Kegiatan yang diakhiri dengan menukar piagam, dan swaphoto bersama, serta mengucap pantun
“Dari Tegal ke Bekasi, Pulangnya Beli Terasi, Belajar Silat Jaga Tradisi, Bukan Cari Sensansi”

(Aris.PJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy