Menag dan Kepala BPKH Sepakat Tingkatkan Pelayanan Haji

Jakarta, buletinnusantara – Menteri Agama Fachrul Razi menerima Kepala Badan Pangelolaan Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu di Kantor Kemenag Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kedua pihak sepakat untuk terus meningkatkan layanan bagi jemaah haji.
“Kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah haji Indonesia,” kata Menag Fachrul Razi, di Jakara, Kamis (16/07).
Dijelaskan Menag bahwa pelayanan kepada jamaah haji Indonesia harus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, baik layanan bimbingan ibadah, akomodasi, transportasi, maupun konsumsi. Untuk itu, diperlukan langkah inovasi secara berkelanjutan.
Menag mencontohkan tentang makanan. Ke depan, Menag berharap bahan-bahan makanan dari dalam negeri bisa diekspor dengan mengoptimalkan hasil tani dan perikanan masyarakat Indonesia. Prosesnya, bisa bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan Perikanan.
“Siapkan saja, bahan-bahan makanan apa yang akan kita ekspor ke sana untuk kebutuhan jamaah haji. Apa yang belum kita lakukan tahun-tahun sebelumnya, kita lakukan ke depan untuk melayani jamaah lebih baik lagi,” kata Menag.
“Bahkan, lebih bagus lagi, kalau kita dapat memanfaatkan hasil olah pesantren yang mengelola perikanan dan pertanian,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala BPKH Anggito Abimanyu menyerahkan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan BPKH tahun 2019.
Tampak hadir, Sekretaris Dirjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Pengelola Keuangan Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Maman Saepulloh, serta Kabag TU Pimpinan Khairul Huda Basyir.

Baca Juga
Komentar
Loading...