Bengkel di bawah Jembatan Layang di Merak Dilalap Api

CILEGON – Kebakaran hebat terjadi di bawah jembatan layang Merak, Lingkungan Sukajadi, Kecamatan Pulo Merak yang diduga dijadikan bengkel, Sabtu (25/7/2020) petang. Sehingga, bengkel yang terbakar luluh lantak.

Akibat kebakaran tersebut, Jalan Raya Jakarta-Merak terpaksa ditutup dan kemacetan arus lalu lintas kendaraan tidak dapat dihindari. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran karena masih dilakukan pemadaman.

Berdasar keterangan, pada saat kejadian aktifitas bengkel sedang libur. Karena di lokasi bengkel banyak cairan yang sifat bahan bakar minyak (BBM), oli dan banyaknya ban kendaraan, api sangat cepat membesar.

Saat ini sudah ditangani oleh pihak Damkar Kota Cilegon, Damkar ASDP dan Damkar dari Pasar Baru Merak namun nampaknya petugas sulit memadamkan kobaran api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Nikmatullah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Obyek kebakaran merupakan workshop milik salah seorang warga Pulomerak.

“Workshop milik Pak Alfayan. Saya terima laporan sekitar pukul 18.00,” kata Nikmat dihubungi wartawan.

Nikmat mengungkapkan, laporan awal yang Ia terima tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Saat ini Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api sehingga kerugian belum diketahui namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita belum tahu penyebabnya. Masih proses pemadaman dulu. Kita terjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” tuturnya

Baca Juga
Komentar
Loading...