Viral Video Dugaan Seragam Tentara China di Kelapa Gading, Polisi Datangi 42 Laundry

JAKARTA – Sebuah video tempat pencucian pakaian atau laundry disebut-sebut tengah menerima pesanan pencucian seragam tentara Cina,  viral di media sosial (Medsos).

Menurut keterangan penyebar rekaman, keberadaan tempat laundry tersebut  berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Komunis tentara Cina nyuci di Kelapa Gading nih, di Laundry Kelapa Gading menerima seragam tentara Cina. Nggak tahu maksudnya apa nih, tentara Cina nyuci seragam di Kelapa Gading,” terangnya.

Sambil menunjukkan sejumlah seragam tentara yang dituduhkannya tersebut, pemilik video pun berasumsi bahwa jumlah tentara Cina mencapai 1 batalion.

“Banyak, kayak sudah siap perang nih,” katanya seperti di rekaman terdengar.

Menanggapi viralnya video tersebut, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rengo Siregar mengaku, masih melakukan penyidikan. Sebanyak 42 tempat laundry yang ada di wilayah Kelapa Gading pun, telah didatangi untuk pengecekan.

“Namun, dari seluruh tempat usaha laundry yang kita kunjungi tersebut tidak ditemukan lokasi seperti di video yang viral di media sosial tersebut,” jelas Rengo, saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2020).

Tak hanya itu, jajarannya pun telah melakukan koordinasi dengan ahli bahasa terkait penulisan yang ada di seragam tentara seperti di dalam video tesebut.  “Dan disebutkan bahwa aksara tulisan bukan dari bahasa Cina, melainkan Korea Selatan,” tegasnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...