Dalam Hitungan Jam, Petugas Gabungan Berhasil Atasi Pohon Tumbang

Jakarta, Buletinnusantara – Pohon tumbang di Jalan KRT Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Cakung. Berhasil di evakuasi oleh petugas gabungan, Minggu (26/7) sore.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 15.25 saat terjadi angin kencang. Pohon jenis beringin itu tumbang dan menimpa dua rumah yang berada tepat di bawahnya.

“Diduga pohon tumbang karena usianya yang sudah tua dan akarnya telah rapuh. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini,” terang Gatot.

Untuk mengevakuasi bangkai pohon tumbang tersebut, sambung Gatot, pihaknya dibantu petugas Satpel Pertamanan dan Hutan Kecamatan Cakung dan petugas PPSU Kelurahan Jatinegara yang berjumlah 15 personel. Karena tinggi dan besarnya batang pohon yang tumbang membuat evakuasi memakan waktu sekitar dua jam.

“Kerugian akibat pohon tumbang ini ditaksir mencapai Rp 5 juta,” katanya.

Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cakung, Fajar Muhali menambahkan, pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Pihaknya juga mempersilakan pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang untuk mengajukan klaim ganti rugi ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Kalau pemilik rumah mengajukan klaim ganti rugi, nanti tim dari dinas akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi,” tutupnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...