Ansor Surabaya Laporkan Akun Facebook Penghina NU

Perwakilan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya mendatangi Polrestabes Surabaya.

Mereka dipimpin oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Surabaya M Mundir datang untuk melaporkan ujaran kebencian salah satu akun Facebook (FB).

Akun FB bernama M Zakari Al Anshori ini dianggap melecehkan Nadlathul Ulama (NU) dan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin. 

Mereka mendatangi Satreskrim Polrestabes Surabaya guna melaporkan penghinaan tersebut.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Surabaya M Mundir mengatakan, ujaran kebencian dan penghinaan ini dilakukan oleh pemilik akun tersebut sejak 2018 lalu hingga sekarang. 

Pihaknya mengatakan, sebelumnya tidak mau melaporkan ke kepolisian namun ternyata hal ini terus dilakukan.

“Kami sudah bertabbayun. Namun ternyata pemilik akun ini terus mengunggah postingan penghinaan terhadap pimpinan NU dan para kyai di akunnya, ” ujarnya geram.

Akun ini sudah memposting singkatan-singkatan yang melecehkan. Tidak hanya itu saja, beberapa kali juga menghina NU dengan ungkapan yang tidak pantas. 

Bahkan ada salah satunya mengunggah foto Wapres saat bersama petinggi NU dan memberikan caption yang tidak pantas.

Mundir mengatakan, pihaknya sudah sempat bertemu pemilik akun. Akun tersebut asli miliknya dan sudah meminta konfirmasi terkait postingan tersebut.

Namun, yang bersangkutan tidak ada itikad baik. Pemilik akun tersebut diketahui berada di Kupang Krajan, Surabaya.

“Ini sebagai salah satu langkah kami. Jika kami tidak bertindak nanti malah dianggap pembenaran jadi kami laporkan, ” ujarnya.

Sementara Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, sementara ini memang belum ada laporan resmi. Namun, pihaknya akan menindaklanjuti jika memang ada laporan ke polisi.

“Kami akan periksa jika memang sudah ada laporan resminya dan tentu akan kami selidiki dulu, ” katanya.

Baca Juga
Komentar
Loading...