Innalillahi penyembelih ini meninggal saat potong hewan qurban

Penyembelih hewan kurban bernama Epin Supriatna (50) di Kampung Dongkol Kelurahan Situratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya meninggal saat hendak menyembelih hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Kapolsek Cibeurum AKP Suyitno membenarkan adanya peristiwa itu. Kata dia, Epin mendadak meninggal saat akan menyembelih kambing kurban di sebuah pekarangan. Disaksikan puluhan warga, Epin belum sempat menyembelih keburu ambruk menimpa tubuh kambing.

“Dia punya penyakit darah tinggi dan lambung dan keluarga menolak untuk di lakukan otopsi dan mengangap kejadian ini sebagai musibah,” kata kapolsek saat di hubungi wartawan lewat saluran telpon Jumat (31/07/2020)malam.

Warga yang terkejut dan panik melihat kejadian itu, berupaya mengangkat tubuh Epin. Warga melihat Epin sudah tak sadar dengan kedua mata ke atas. Saat diperiksa lebih jauh ternyata sudah meninggal.

Untuk lebih memastikan kondisinya, warga mengevakuasi ke RSU dr Soekardjo. Dokter di ruang IGD akhirnya memastikan bahwa Epin sudah meninggal dunia.

Sementara itu Kaka Kandung Almarhum Aan, mengungkapkan,adiknya itu selama ini sudah dua kali berobat ke dokter. Ia mengaku suka merasa puyeng dan seperti berat di pundak dan kepala.

“Tahu darah tinggi dan lambung dari dokter. Awalnya ia suka puyeng dan berat kepala serta pundak,” kata Aan.

Namun Aan tak menyangka adiknya itu pergi begitu cepat. “Tapi tidak menyangka meninggal sampai mendadak seperti itu,”kata dia.

Ketua panitia kurban di kampung itu, Mamun (68) menjelaskan, kronogi kejadian bermula ketika warga hendak menyembelih hewan kurban selepas menunaikan shalat ied.

Menurutnya, Epin ditunjuk sebagai tukang jagal dalam proses penyembelihan hewan kurban itu.

“Almarhum memang sudah biasa menyembelih hewan kurban setiap Iduladha,” kata dia.

Ia menambahkan, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan seperti biasa. Di kampung itu terdapat satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang akan disembelih.

Hewan kurban yang pertama disembelih adalah sapi. Ketika itu, proses penyembelihan berlangsung nornal. Setelah itu, giliran kambing yang disembelih. Penyembelihan kambing pertama tak mengalami masalah.

Namun, ketika hendak menyembelih kambing yang kedua, Epin sang penyembelih hewan yang memegang golok dan hendak memotong leher hewan kurban tiba-tiba jatuh pingsan.

“Warga yang lain langsung menolong dan langsung dibawa ke rumah sakit,” ucapnya

 

 

 

Sumber : kesatu.co

Baca Juga
Komentar
Loading...