Jelang HUT RI ke 75 Tahun, Karang Taruna Percantik Gedung serta Pasang Spanduk Raksasa

 

Jakarta, Buletinnusantara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun. Organisasi Kepemudaan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mempercantik gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) sekaligus pasang dua spanduk berukuran raksasa, pada Rabu (5/8)

Wadah kepemudaan Katar Kelurahan Duri Kepa, terus lakukan pembenahan baik sarana prasarana, maupun tertib aturan administrasi keanggotaan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri mengatakan pada Buletinnusantara.com, “Memang benar kami terus lakukan pembenahan, baik infrastruktur maupun tertib kepengurusan dengan pembentukan disetiap unit kerja kepemudaan pada tingkat RW se Kelurahan Duri Kepa,” ujar pria yang hobby bersepeda ini.

Perlu diketahui, sejauh ini Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, sudah lakukan berbagai terobosan melalui kesenian dan kebudayaan melalui mengandeng sejumlah sanggar pencak silat maupun perguruan sebagai langkah awal kepengurusan priode ini.

“Sejumlah sanggar silat, perguruan yang ada dikewilayahan kami, telah kami kunjungi, bahkan kami prioritaskan berlatih pada gedung ini, semua itu semata-mata hanya untuk para pemuda-pemudi berkiprah dan berwadah,” terang Tono.

Kendati demikian, menyambut HUT RI yang ke 75 Tahun, spanduk besar telah terpasang pada dua titik lokasi yakni
Terpasang di Kantor Kelurahan Duri Kepa, satu lagi terpasang di depan Sasana Krida Karang Taruna.

“Dua spanduk berukuran 2×3 meter, telah kami persiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini, sebagai simbol Karang Taruna hadir di setiap moment yang penting, sekaligus Katar akan bangkit dalam semangat layaknya kibaran merah putih,” kata Tono.

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Indonesia kembali ke keadaan normal seperti sediakala. Oleh karenanya, mari kita segenap bangsa Indonesia mendukung Pemerintah untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19 agar cepat berakhir dan hilang dari bumi pertiwi yang kita cintai ini, Merdeka.

(APJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...