Tujuh Titik Halte Bus di Kecamatan Kebon Jeruk Disterilisasi

 

Jakarta, Buletinnusantara – Pandemi Covid-19, dimasa transisi masih belum  berakhir bahkan dalam signifikan angka terkonfirmasi semakin meningkat, berbagai langkah dan upaya tengah di jalankan oleh segenap pemangku kebijakan pemerintah daerah (pemda) Kecamatan Kebon Jeruk, dengan mengandeng berbagai unsur dan sejumlah organisasi masa (ormas) plat merah, Karang Taruna, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Dewan Kota (Dekot), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Palang Merah Indonesia (PMI). Secara serentak dan terprogram demi memutus sebaran virus Corona dengan menyemprotkan sejumlah fasilitas publik, pada Minggu (9/8) pagi tadi.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Camat Kebon Jeruk, Saumun, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sigit R Kumono, Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko. Kegiatan yang bertajuk gerakan secara masal yang dipusatkan pada kewilayahan Jakarta Barat, di Kecamatan Kebon Jeruk menjadi pengerak awal kegiatan, menyasar pada sejumlah halte bis, shalter Busway, dengan mengerahkan puluhan personil dari berbagai unsur.

Dewan kota Administrasi Jakarta Barat, Rasyid Ridho, S.Ag, menjelaskan pada awak media,” Kegiatan ini sebagai bakti kami dalam secara nyata penerapan protokol kesehatan, mencegah sebaran virus Corona, sarana publik kami lakukan penyeprotan cairan disinfektan dengan  sasaran kegiatan ini sejumlah halte, shealter Busway yang berada di Kecamatan Kebon Jeruk, secara bahu-membahu oleh 3Pilar, FKDM, LMK, Karang Taruna, secara terperinci tujuh titik lokasi halte telah disterilkan dengan serentak, “ujar pria yang akrab disapa Ustad ini.

Lebih lanjut Ridho mengatakan, “kegiatan tersebut lebih diwarnai oleh anak-anak muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna yang cukup semangat, hal ini menjadi kebanggan bagi kami, karena mereka nanti yang akan menjadi penerus kami, ” terang Ridho.

Ditempt yang sama, Ketua FKDM Kelurahan Duri Kepa, Margo Wibowo mengungkapkan kegitatan ini secara terprogram, yang mana pada sebelumnya telah adakan pertemuan dengan sejumlah Ketua FKDM se Kecamatan Kebon Jeruk, LMK, Dewan Kota.

“Benar kegiatan ini sudah jauh-jauh hari direncanakan sebagai langkah berperan nyata mengikuti aturan pemerintah dan membatu memutus sebaran Covid-19, kami gelar rapat sebagai perencanaan agar kegiatan tersebut berjalan lancar, ” ungkap yang akrab disapa Bang Wiwi.

Penanganan secara serentak, tidak berpangku tanggan, membantu pemerintah menjalankan protokol kesehatan merupakan cara efektif.

(APJ)

Baca Juga
Komentar
Loading...