Jokowi Apresiasi Lembaga Kesehatan dan Tokoh yang Terlibat Penanganan Covid-19

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap para lembaga kesehatan dan tokoh yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Hal itu ia sampaikan saat pidato diSidang Tahunan MPR 2020, di Gedung Nusantara, Jumat (14/8/2020).

“Perjuangan mereka untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa dilakukan. Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para tokoh yang ikut menjadi partisipasi keamanan Covid-19. Tokoh tersebut meliputi masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah.

Menurutnya penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan pun harus diprioritaskan. Sehingga penanganan pandemi Covid-19 ini bisa maksimal.

“Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran,” ungkap Jokowi

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy