Ratusan Pesepeda Gaungkan 3M, Demi Memutus Sebaran COVID-19

Jakarta, Buletinnusantara – Demi memutus mata rantai sebaran Corona virus atau COVID-19, yang masih mendonasi dengan angka secara signifikan tinggi khususnya di wilayah Jakarta Barat. Sejumlah pemangku kebijakan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat secara bahu-membahu berupaya memutus dengan gaungkan  secara imbuan.

Kegiatan yang dinamai ‘GOWES MERDEKA COVID-19 DAN DONOR DARAH’ di ikuti ratusan perserta pesepeda dari berbagai komunitas

Perlu diketahui, kegiatan yang  ini Pelepasan Gowes Merdeka COVID-19 ini dilepas secara simbolis Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Barat. Di Gedung Walikota Jakarta Barat, pada Sabtu (15/8) pagi tadi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, turut hadir dalam rombongan gowes, Walikota Administrasi Jakarta Barat, Rustam Effendi, serta unsur 3pilar.

Rentetan kegiatan yang positif dengan terapkan protokol kesehatan. Serta sekaligus menjaring calon pendonor darah, sekaligus menghadirkan komedian ‘Bang Madid’ dengan tujuan menanbah antusias para peserta dalam penerapan 3M.

Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Barat, Subur S.T mengatakan disela-sela kegiatan, himbuan 3M dengan konsep Gowes dan aksi donor darah.

“Alhmdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan penuh antusias, apalagi dengan kehadiran Pak Gubernur DKI Jakarta, secara pesan kegiatan ini sebagai himbuan 3M sekaligus mencari pendonor darah, sebayak 125 orang pendonor terjaring dan rela menyumbangkan darahnya secara sukarela di Gedung BNI Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat “ujar Subur.

Kendati demikian, konvoi pesepeda dengan ramai tetap menerapkan protokol kesehatan,

Ditempat yang sama, Abidin mengungkapkan ‘GOWES MERDEKA COVID-19’ ini secara terstruktur dan bekerja sama dengan sejumlah komunitas pesepedah se Jakarta Barat, serta lintas lembaga atau organisasi mitra nya pemerintah.

“Diawali dari kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, kami berkeliling, dengan pengeras suara, dan membagikan masker pada penguna jalan. Kami juga mengandeng, Bank BNI, Palang Merah Indonesia (PMI)  LMK, Karang Taruna, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum RT/RW, Forum Bela Negara (FBN), “ungkap Abidin di Gedung BNI Taman Sari.

Semoga dengan menyongsong HUT RI ke 75 tahun ini, Corona virus segera berakhir, semua akan kembali normal seperti semula.

Aris.PJ

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy