Final Liga Champion Bayern Munchen vs PSG, Siapa menang?, Begini Hitung-hitungan Pengamat

 

Oleh : Nazar

Pengamat dan pemerhati sepak bola.

 

Mengejar Treble

Partai pamungkas Liga Champion musim 2019-2020 mempertemukan Bayern Munchen (Jerman) vs PSG (Prancis). Pertandingan akan dilangsungkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/08/2020), Pukul 02.00 wib. Live di SCTV.

Rekor Pertemuan

Rekor pertemuan keduanya di ajang Liga Champion terjadi di babak penyisihan grup. Terakhir keduanya berjumpa di musim 2017-2018, saat itu keduanya saling mengalahkan.

Dari delapan kali pertemuannya, PSG telah meraih lima kali kemenangan, dan Munchen tiga kali menang.

Final nanti, akan menjadi pertemuan pertama keduanya di partai final Liga Champion.

Perdana vs Tersukses

Bagi PSG, ini menjadi final pertamanya di ajang Liga Champion. Prestasi terbaik PSG sebelumnya adalah menjadi semifinalis di musim 1994-1995. Jika nanti PSG menang, maka akan menyamai rekor Chelsea, sebagai tim kaya raya yang memenangkan Liga Champion. Perlu di ingat, saat itu Chelsea menjadi juara setelah di final mengalahkan Munchen.

Berbeda dengan PSG, Bayern Munchen bersama Madrid, AC Milan, dan Liverpool, menjadi tim paling sukses di ajang Liga Champion. Jika Munchen menang, Munchen akan menyamai gelar juara Liverpool (6 juara).

Berebut Treble

Musim kompetisi 2019-2020 menjadi milik keduanya. Hampir semua kompetisi domestik di menangkan keduanya. Di Prancis, PSG menjadi raja, dengan menyapu bersih gelar juara, Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Sementara di Jerman, Munchen tampil superior dengan meraih gelar Bundesliga, dan DFB Pokal.

Jika diantara keduanya memenangkan pertandingan final nanti, sudah dipastikan akan meraih Treble Winner.

Akankah PSG meraih gelar juara pertamanya di ajang liga Champion, sekaligus meraih Treble Winner ? Atau, Munchen meraih gelar ke enamnya, dan sukses mengulang Treble Winner di musim 2012-2013 ?

***

Menurut pecinta sepakbola, Siapakah yang akan menjadi juaranya, Bayern Munchen, atau PSG ?

(Nazar)

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy