Kolaborasi DKM Masjid Nurul Ikhlas dan Organisasi BEDUK santuni Puluhan anak Yatim di Duri Kepa

Jakarta, Buletinnusantara – Momentum bulan Muharam menjadi momentum emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni anak yatim. Dalam momentum emas kali ini, Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Jami Nurul Ikhlas dan Organisasi Kemasyarakatan yang menamai ‘Betawi Duri Kepa’ (BEDUK) menyantuni sedikitnya 60 anak yatim di Masjid Jami Nurul Ikhlas, Jalan Kepa Timur No 1 Rt 07 Rw 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (30/8)

Acara memperingati 10 Muharram 1442 Hijriyah tersebut digelar di Masjid Jami Nurul Ikhlas pagi tadi . Hadir Ketua Umum Betawi Duri Kepa, Rohmin HN SH, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, para pemangku kebijakan di tingkat RT/RW.

Ketum BEDUK, dalam mengatakan  saat ditemui awak media, Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya.karenanya menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang baik.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim dilingkungan Duri Kepa di momentum peringatan 10 Muharram. Dan Insya Allah akan mendapatkan limpahan pahala,” kata yang akrab disapa Bang Oming.

Ketum lebih jauh menambahkan, acara santunan yatim piatu tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud rasa syukur penuh berkah seksesnya Musyawarah Besar (Mubes) beberapa waktu lalu di Ciwidey, Bandung. Untuk itu, kata Ketum pihaknya berterima sekali atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami berkeinginan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab Fadhilah dan Karomah di bulan Muharram sangat melimpah, salah satunya yang paling barokahnya yakni memberikan santunan anak yatim,” tandasnya.

Aris.PJ

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy