Jelang Hari Sumpah Pemuda, FKDM Jakarta Barat, Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Delapan Kecamatan

Jakarta, Buletinnusantara – Untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antar manusia. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau yang lebih dikenal FKDM, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun, Menggandeng FKDM tingkat Kecamatan hingga tingkat Kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Barat lakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada Rabu (28/10).

Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Barat, H Iswadi, SE mengatakan, “Dalam rangka menjalankan program kerja FKDM Kota Jakarta Barat, sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, secara serentak di delapan Kecamatan kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan khususnya pada Kecamatan berstatus zona merah,” kata Iswadi.

Masih dikatakan Iswadi, kegiatan ini juga masih dalam satu rangkaian bakti sosial FKDM Kota Jakarta Barat. Dalam mewujudkan kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta

“Satu langkah nyata FKDM Kota Jakarta Barat mengawal kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta Tangguh, bebas Covid-19,” ucapnya pada saat dikonfirmasi Buletinnusantara.com di Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, FKDM Kota Jakarta Barat menerima alat semprot yang diberikan oleh PMI Provinsi DKI Jakarta, Pada kegiatan donor darah sebelumnya FKDM dalam kegiatan donor darah menyumbangkan 940 kantong darah untuk PMI Provinsi DKI Jakarta yang telah dilangsungkan pada tanggal 25 Agustus 2020 serta tanggal 12-13 Oktober 2020 kemarin.

“Maka dari itu kami salurkan alat semprot tersebut berikut dengan obat disinfektannya untuk masing-masing FKDM Kecamatan, dengan serentak di masing-masing Kecamatan dan Kelurahan yang masih berada di zona merah.Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mewujudkan Jakarta tangguh serta bebas corona,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan donor darah dan memutus mata rantai Covid-19 tersebut menjadi bagian program kerja FKDM Kota Jakarta Barat.

“Nantinya di tahun 2021, Insya Allah kami bersama dengan Kecamatan se Jakarta Barat akan bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut di masing-masing kecamatan dengan harapan dapat membantu PMI dalam memenuhi permintaan kebutuhan darah di DKIJakarta,” tutupnya. []Aris.PJ

Baca Juga
Komentar
Loading...