Momentum Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Duri Kepa Agendakan Program Kerja

Jakarta, Buletinnusantara – Dalam rangka momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun, pada tanggal 28 Oktober 2020 kemarin. Pengurus Karang Taruna (katar) Kelurahan Duri Kepa agendakan rapat kerja serta evaluasi program kerja, pada Kamis (29/10) di Aula Karang Taruna Jalan Patra Raya RT 002 RW 02, Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sore tadi.

Ketua Karang Taruna, Sutono Satiri mengatakan disela pembukaan rapat kerja dan evaluasi dihadapan sejumlah pengurus,

“Peringatan yang jatuh pada rabu 28/10 tahun 2020 dianggap sebagai momentum menguatkan komitmen untuk merawat Kebhinekaan serta merajut kebersamaan antar Pemuda se Kecamatan Kebon Jeruk khususnya di Kelurahan Duri Kepa, melalui rapat dan evaluasi kepengurusan merupakan penyegaran sekaligus mendengarkan hasil kerja yang sudah terlaksana maupun rencana kedepannya,” ucap Sutono.

Ditempat yang sama, Pembina Karang Taruna, Margo Wibowo lebih jauh Ia mengungkapkan, rapat kerja atau evaluasi sebagai acuan dasar serapan seberapa jauh langkah atas yang sudah dikerjakan atau dijalankan, sejauh ini peranan Katar Kelurahan Duri Kepa sudah proaktif dalam implementasi dimasyarakat.

“Mendasar dari perannya unit-unit kerja ditingkat lingkungan atau pada level RW menjadikan keberhasilan yang diraih, kinerja yang dirasakan untuk warga sudah cukup baik,” ujar
Wiwi sebutan akrabnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga malam tadi, menghasilkan poin-poin penting untuk rencana kedepan dalam menghadapi agenda Rapat kordinasi (Rakor) mendatang. Kesepakatan dalam rapat kerja dan evaluasi yakni :

1. Setiap divisi membuat laporan kegiatan sesuai dengan format yang disepakati.

2. Setiap divisi membuat standarisasi kegiatan yang meliputi Planning (proposal) Monitoring (progres kegiatan), Reporting (laporan dan Evaluasi).

3.Percepatan Pembentukan dan Pembinaan serta Pembekalan Materi Organisasi (mapping area unit Duri Kepa).

4. Evaluasi dan progress agenda Rakor Bulan Juni lalu.

5. Pembahasan Lintas divisi dan organisasi pembentukan mitra strategis degan konsep kolaborasi kegiatan organisasi Karang Taruna.

Lanjut, Tono berharap dengan disepakati hasil pembahasan hinga terciptanya lima point kesepakatan sesuai hasil rapat kerja, seluruh pengurus untuk mengilhami serta menjalankannya.

“Semoga kesiapan para pengurus yang membawahi unit-unit kerja ditingkat RW selalu menerapkan lima poin ini,” tandasnya. []Aris.PJ

Baca Juga
Komentar
Loading...