Tanggap Covid-19, FKDM Ambil Peranan Penyemprotan Disinfektan di Kedoya Utara

Jakarta, Buletinnusantara – Guna memutus sebaran virus Covid-19 di wilayah Jalan Gang H Su’ut, RT 001, RW 07, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan FKDM. Gelar operasi kemanusiaan dengan lakukan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (3/1) pagi tadi.

Perlu diketahui, penyemprotan tersebut menerjunkan alat sprayer hingga tiga unit dan menghabiskan 45 liter cairan disinfektan.

Perwakilan FKDM tingkat Kecamatan Kebon Jeruk, Komariah S.pd.I mengatakan penyempemprotan ini atas permintaan dari masyarakat melalui Ketua RT/RW setempat.

“Kami dari FKDM hanya menjembatani serta menampung keluhan warga salah satu nya kegiatan ini sebagai pemutus sebaran virus Corona semakin tinggi angka penderita nya,” ujar Kokom pangilan akrabnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 001/07, mengungkapkan kegiatan penyemprotan semata-mata untuk menyelamatkan warga kami, karena ganas nya virus yang kasat mata ini bisa menyerang siapa saja, dimana saja.

“Kami sangat sayang dan peduli pada masyarakat kami, dengan berkolaborasi dengan FKDM, Karang Taruna, lakukan penyemprotan untuk sama-sama memutus sebaran virus ini,” kata Ketua RT.

Lebih lanjut Ketua RT 001/07, Syarifudin mengatakan, “Halaman rumah warga, pagar, gagang pintu, pos keamanan, warung makan, tempat usaha pangkas rambut, portal, tiang listrik, tidak luput dari penyemprotan. Tempat tersebut banyak yang dilalui warga untuk beraktivitas,” ujar Syarifudin.

Semoga penyebaran Covid-19, dapat terputuskan, masyarakat tidak abaikan protokol kesehatan. []APJ.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy