Gugus Tugas Covid-19 RW 01 Terus Tingkatkan Sinergisitas

Jakarta, Buletinusantara – Gugus Tugas Covid-19 RW 01 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat terus meningkatkan sinergisitas atau kemitraan dengan unsur masyarakat dan organisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), LMK, Karang Taruna terkait agar upaya preventif maupun penanganan Covid-19 berjalan optimal.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 01, Kelurahan Duri Kepa, Mashuri mengatakan, unsur-unsur kemasyarakatan seperti, pengurus RT, Kader PKK, FKDM, LMK, Karang Taruna, Dasawisma, hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi mitra strategis dalam melakukan sosialisasi dan mengedukasi warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) penyegahan penyebaran Covid-19.

“Tidak henti-hentinya kami yang tergabung Gugas Covid-19 Duri Kepa meminta warga agar disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak membuat maupun menjauhi kerumunan,” ujar Mashuri, Rabu (13/1)

Mashuri menjelaskan, dengan didampingi aparatur Kelurahan Duri Kepa, Gugus Tugas Covid-19 RW 01 secara rutin melakukan pengawasan kepatuhan prokes di tempat-tempat umum dan di perbatasan wilayah seperti taman pinggir tol.

“Selain sosialisasi dan edukasi, adanya penindakan tegas dari jajaran Satpol PP Kelurahan Duri Kepa dengan pemberian sanksi cukup efektif dalam memberikan efek jera agar masyaraka mematuhi prokes,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Duri Kepa, Marhali S.sos mengapresiasi Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Duri Kepa dan RW 01 serta warga nya yang terlibat aktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pengawasan mandiri maupun secara terpadu.

“Kami mengapresiasi keterlibatan aktif warga dan Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya dengan tetap berkoordinasi secara baik dengan semua pihak,” tutupnya.[]APJ/BN

Baca Juga
Komentar
Loading...