Aktif Putuskan Sebaran Covid-19, Karang Taruna Unit RW 07 Duri Kepa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Tiga RT.

Jakarta, Buletinnusantara – Pihak Karang Taruna unit RW 07 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 003, RT 010 dan RT 013, Kamis (28/1).

Penyemprotan tersebut dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB dengan pengerahan dua unit sprayer berserta 36 liter cairan disinfektan, satu unit kendaraan gerobak motor (germor) yang dimodifikasi pihak Karang Taruna.

Ketua unit Karang Taruna RW 07, Mohamnad Cholifri mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mengatisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan.

“Kami bersama jajaran unit katar RW 07 terus berupaya memutus sebaran virus Covid-19 di wilayah.

Meskipun, warga tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) rasa khawatir akan bahayanya virus Corona. Pihaknya di unit katar Rw 07 Duri Kepa tetap melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Warga banyak juga datang untuk mengajukan permohonan untuk sterilisasi lingkungan. Makanya mumpung ada kesempatan dan tim pun lengkap, kita lakukan penyemprotan disinfektan di semua tempat, fasilitas publik, halaman rumah warga, pos keamanan,” ungkap cholifri.

Dengan penyemprotan disinfektan, dia berharap tidak timbul klaster baru penyebran Covid-19.

“Kita juga mencegah adanya pegawai ataupun pengunjung yang terpapar COVID-19 dengan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri mengatakan, kegiatan penyemprotan yang melibatkan jajaran di tingkat unit merupakan keberhasilan dalam suksesnya berorganisasi hinga tingkat RW dan telah direstui oleh warga sekitar.

“Kita gerakan jajaran unit, untuk bahu-membahu memutus sebaran Covid-19, sekaligus menjadi kekompakan dan kebangaan dalam berorganisasi hingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. [APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...