Bantu Masyarakat Karang Taruna Duri kepa, Monitoring Penyaluran BST

Jakarta, Buletinusantara – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hari Minggu tanggal 14 Februari 2021 pukul 09.00 wib, melaksanakan tugas monitoring BST.

Giat ini dilaksanakan bertujuan agar pelaksanaan tidak adanya kerumunan serta mengedukasi protokol kesehatan karena pendistibusian tahap dua pada BST masih situasi pandemi COVID-19.

Kegiatan monitoring ini selain menjaga prokes tetapi juga mengarahkan petugas dari PT.Pos Indonesia lebih cepat tiba di rumah atau tempat yang menjadi titik lokasi penyaluran BST, secara mobile di wilayah RW 07 Kelurahan Duri Kepa.

Ketua Unit Karang Taruna RW 07, Moh cholifri saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa,” Giat monitoring ini dilaksanakan untuk menjalankan tugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19, menekan laju penyebaran, dengan mengedukasi protokol kesehatan yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan. Selain itu monitoring untuk mengantarkan petugas Kantor Pos ke lokasi yakni ke rumah-rumah Ketua RT/RW yang menjadi titik temu pendistribusian BST,” katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri mengungkapkan, kegiatan tersebut telah kami canangkan dengan mengerahkan anggota Karang Taruna di setiap RT/RW sebagai membatu kegiatan masyarakat dengan mengedepankan prokes.

“Benar, bersamaan dengan pendistribusian BST kami arahkan anggota Karang Taruna, baik tingkat unit maupun pengurus Katar tingkat Kelurahan untuk membantu masyarakat untuk tetap tertib dan mengedepankan prokes,” tandasnya.[APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...