Wadah Organisasi Masyarakat Guji Gronk90, FKDM, LMK Rw 02, Karang Taruna, Tanggap Covid-19 Gelar Penyemprotan Disinfektan di Tiga RT

Jakarta, Buletinnusantara – Dalam rangka mencegah dan menurunkan angka kasus Covid-19 di wilayah Rw 02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pemukiman warga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada RT 1, 2, 3, Wadah Masyarakat yang lebih dikenal Guji Gronk90, FKDM, LMK RW 02, Karang Taruna.

Diketahui, Guji Gronk90 adalah Wadah organisasi masyarakat setempat dan sudah mendapatkan sejumlah apresiasi penghargaan meraih peringkat ke dua dalam pengerak ‘Bank Sampah’ kategori nasabah terbanyak.

Dalam kiprahya Guji Gronk90  banyak membatu warga sebagai pendampingan, memberikan saran maupun ide yang cemerlang dalam penataan sosialisasi kampung, bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) Kelurahan Duri Kepa.

Ketua Wadah organisasi masyarakat Guji Gronk90, menjelaskan, “Almhamdulillah kiprah kami dalam kegiatan sosial untuk masyarakat sangat diterima warga, Bank Sampah yang menjadi unggulan di wilayah kami membanggkan semua pihak membuka pendampatan tambahan bagi warga,” jelasnya

“Untuk kegiatan kali ini kami memutus sebaran Covid-19 menyemprotkan cairan disinfektan, pada tiga RT, bergerak bersama dengan FKDM, LMK Rw 02, Karang Taruna, membantu Gugas Covid-19, Kelurahan Duri Kepa, yang utama dari kegiatan ini adalah menyelamatkan warga masyarakat supaya tidak terpapar virus,” kata Borto sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (21/2).

Amat media, kolaborasi dengan FKDM, Karang Taruna, LMK RW 02, Pengurus RT/RW sangat sinergi

Ketua RW 02, Achamad Yadi.S.sos mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada tiga RT di lingkungan RW 02 yaitu RT 1,2,3 menjadi sasaran prioritas. Kegiatan tersebut turut di dampingi Pengurus RT/RW, LMK RW 02, FKDM serta Karang Taruna tingkat Kelurahan maupun tingkat unit RW 02.

“Mengawali kegiatan kami gelar apel dilokasi, mari kita sama-sama bahu membahu memutuskan sebaran Covid-19, kita tetap semangat mengedukasi warga dalam menjalankan prokes dengan humanis, preventif, meski pandemi masih terjadi, kita-kita lah jadi garda terdepan bersama Tiga Pilar Kelurahan Duri Kepa, LMK, FKDM, Pengurus RT/RW serta Karang Taruna. Kita punya tim yang solid untuk turun ke lokasi,” ucapnya.

Ketua 02/02, Gerry mengatakan dengan gelar penyemprotan disinfektan semata-mata memutus sebaran Covid-19, prokes, PPKM MIKRO, sudah tersosialisasi pada warga.

“Kami selaku Ketua RT 003/02, sangat peduli dengan warga kami, sejumlah imbauan dan mengenai kebijakan pemerintah telah kami serap dan sebarkan pada warga untuk memahami aturan-aturan yang berlaku, demi kebaikan bersama, termasuk memutus sebaran Covid-19,” tandasnya.

Terpisah, Lurah Duri Kepa, Marhali.S.sos mengatakan, sebaran Covid-19 sepatutnya kita cegah secara bersama-sama libatkan semua elemen baik masyarakat, unsur mitra strategis pemerintah daerah, Tiga Pilar.

“Ayo kita secara bersama-sama, bergerak putuskan mata rantai virus ini, jangan bosan-bosan mengingatkan warga untuk menjalankan prokes, demi kebaikan dan kesehatan kira semua,” pinta Marhali, saat dikonfirmasi melalui sambungan telekomunikasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua RT 001, H Geb, Ketua FKDM Kelurahan Duri Kepa, Aris PJ, LMK RW 02, Misno, Ketua Karang Taruna tingkat Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri, Wakil Ketua Karang Taruna, Edy Muhammad Akbar, Pengurus Wadah organisasi masyarakat Guji Gronk90, Deden. [APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...