Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 di Wilayah Kebon Jeruk, FKDM Monitoring Pendataan Warga Masuk Jakarta

Jakarta, Buletinnusantara – Guna pencehagan dan penularan virus Covid-19 paka liburan lebaran, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Kebon Jeruk imbau dan monitoring swab antigen gratis untuk masyarakat. Swab antigen bertempat di Ruko Yamaha Music Relasi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, Matropik, mengatakan kegiatan swab antigen ini sangat baik dan membantu masyarakat sekaligus merujuk pada 3T (testing, tracing, treatment).

“Swab antigen diberikan secara gratis oleh Polsek Kebon Jeruk dan tenaga kesehatan Puskesmas Kebon Jeruk sekaligus merujuk pada 3T, selain itu juga kesempatan yang baik harus dimanfaatkan untuk testing terutama bagi warga yang telah kembali ke Jakarta,” ucap Matropik saat ditemui wartawan, Kamis (20/5).

Masih dikatakan Matropik, tugas anggota FKDM adalah monitoring dan pendampingan dan sekaligus membatu 3Pilar dilingkungan, baik secara pendataan, sosialisasi dan edukasi.

“Alhamdulillah kami tidak tinggal diam, kami sebar anggota untuk membatu tugas Tiga Pilar, RT/RW, Dasawisma dan PKK, untuk pendampingan dan megedukasi warga tentang wabah Covid-19,” kata yang akrap disapa bang Opik.

Kami dari FKDM dan 3 Pilar terus mengupayakan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap gunakan masker.” tutup Opik. [APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...