Bahu Membahu Lawan COVID-19, Pengurus RW 02 Tanjung Duren Utara Semprotkan Disinfektan di Empat RT

Jakarta, Buletinnusantara – Jajaran Pengurus RW 02 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Jumat, (9/7).

Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar mengatakan, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan, dengan mengerahkan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di empat RT yakni RT 8, 9, 10, 11 di RW.02.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan prioritas upaya menekan laju penyebaran COVID-19,” kata Iskandar.

LMK RW 02, Lusiana menuturkan, dalam kegiatan penyemprotan tersebut, pihaknya membagi petugas dalam dua tim. Satu tim terdiri dari empat petugas dengan mengunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan alat semprot elektrik.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, menghindari krumunan dan mengurangi mobilitas.

“Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus corona, sekaligus mensosialisasikan prokes,” ujar yang akrab disapa Mbak Uci.

Ditempat yang sama, Ketua FKDM Kelurahan Tanjung Duren Utara, Rosmayanti mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini menghabiskan 45 liter dan menerjunkan dua alat sprayer elektrik dengan menyisir sarana publik.

“Kita turunkan tujuh personil FKDM bersama Tiga Pilar. Dengan dua alat semprot, sebagai ikhtiar memutus sebaran COVID-19, sekaligus mengimbau masyarakat untuk perketat prokes,” tandasnya. [APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...