Bulutangkis, Lagi… Lagi… dan Lagi

Oleh : Andrea Nazarudin 

Cabang Olahraga Bulutangkis kembali menjadi penyumbang medali Emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade. Terbaru, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo.

Torehan medali emas dari Ganda Putri, telah menyempurnakan perolehan medali emas cabang bulutangkis Indonesia di Olimpiade (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran).

Tradisi Emas

Sejak cabang olahraga bulutangkis resmi dilombakan pada Olimpiade 1992, hingga kini, cabang olahraga bulutangkis selalu rutin dalam menyumbang medali bagi Indonesia di ajang Olimpiade.

Bahkan, semua medali emas yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade selalu didapat dari cabang bulutangkis. Satu-satunya kegagalan cabang olahraga bulutangkis dalam menyumbang medali emas terjadi pada Olimpiade London 2012.

Terbaik se-ASEAN

Berkat prestasi bulutangkis Indonesia dalam meraih medali emas di ajang Olimpiade, menjadikan Indonesia sebagai negara terbaik se-ASEAN saat mentas di Olimpiade.
***

Oh iya, perlu diingat, medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade didapat dari cabang panahan. Sementara untuk cabang olahraga lain yang rutin menyumbang medali di Olimpiade adalah angkat Besi.

PSSI kapan Timnas Indonesia juara lagi?

 

( Andrea Nazarudin )

Penulis merupakan pengamat sepak bola nasional

Baca Juga
Komentar
Loading...