NU-Welfare dan NU Care Gelar Vaksin Bersama di Pesantren Al-Tsaqafah

Jakarta, Buletinnusantara – NU-Welfare bersama dengan NU-Care Lazisnu, Badan Amil Zakat Nasional, Kelurahan Cipedak dan Rhemedi Medical Services melaksanakan kegiatan “Vaksinasi Bersama” yang berlangsung pada tanggal 12 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

Sasaran utama Vaksinasi Covid-19 ini ditujukan kepada santri, santriwati, dan Kiai Pondok Pesantren se-Jagakarsa dan Masyarakat Sekitar dengan target 1.000 dosis per hari.

 

Acara Pembukaan Vaksinasi Bersama di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah turut dihadiri oleh Kapolsek Kecamatan Jagakarsa, perwakilan dari NU-Care Lazisnu, Badan Amil Zakat Nasional dan Rhemedi Medical Services.

 

Dewan Pengawas NU Welfare, M. Sofwan Erce menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu terwujudnya Vaksinasi Bersama ini, besar harapan agar kegiatan “Vaksinasi Bersama” gratis ini dapat membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam mewujudkan pemerataan pemberian vaksin Covid-19, terutama santri dan santriwati di daerah Jagakarsa dan juga masyarakat sekitar Pondok Pesantren sehingga tercipta herd-immunity di sekitar pondok pesantren.

 

NU-Welfare dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Bersama ini turut bekerja sama dengan Rhemedi Medical Services yang aktif dan sebelumnya telah sukses melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi. Selain pelaksanaan vaksinasi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, NU-Welfare saat ini juga menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Cilandak Town Square untuk pemberian dosis kedua yang berlangsung sampai tanggal 19 Agustus 2021 dengan sasaran utama masyarakat umum se DKI Jakarta kelompok usia 12 Tahun ke atas dengan target 2.000 peserta vaksinasi per hari.

 

Adapun dr. Rheza Maulana S, BMedSc (Hons), MM, MARS, selaku perwakikan dari Rhemedi Medical Services sekaligus Tim pelaksana medis dari NU Welfare menyampaikan harapannya agar Vaksinasi Bersama ini berjalan dengan teratur, tertib, dan lancar, sehingga dapat turut membantu program pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tercapai _herd immunity_ yang dalam hal ini merupakan variabel penting dalam menurunkan angka persebaran Covid 19 ini.

 

(Jun/bub)

Baca Juga
Komentar
Loading...