Segera Dilantik, Berikut 9 Program Unggulan Lembaga Dakwah NU DKI Jakarta

Jakarta, buletinnusantara – Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) DKI Jakarta KH. Masruhin Abdul Majid (Kangmas Ruhin) menyampaikan sembilan program unggulan untuk NU DKI Jakarta masa khidmat 2021-2026.

Di antaranya yaitu membuat lembaga pelatihan dakwah, membuat tv dan media dakwah, bekerjasama dengan instansi pemerintahan di bidang pembinaan umat, meng-NU-kan majelis taklim dan masjid serta membuat wadah khotib.

Selain itu, program unggulan lainnya yaitu mengadakan kajian ke nu an rutin bulanan, menulis dalil-dalil amaliyah NU, mengadakan standardisaai dai NU, serta konsolidasi koordinasi dan silaturahim dengan PC LDNU dan LD MWC NU.

Rencananya, kesembilan program tersebut akan mulai diterapkan setelah pelaksanaan pelantikan LD PWNU di Alwashilah, Kembangan, Jakarta Barat, pada 15 September 2021, yang bertema dakwah transformatif NU untuk Jakarta yang moderat dan toleran.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan tentang alasan pemilihan tema dalam acara pelantikan tersebut. Menurutnya, tantangan mendasar dakwah di ibukota adalah memberi pemahaman Islam rahmatan lil alamin.

“Di ibu kota banyak dai yang berdakwah dengan penuh caci makian. Dan hal ini justru banyak digemari oleh masyarakat. Dan anehnya jamaah suka dengan dai yang seperti itu. Ini penyakit yang harus disembuhkan dengan dakwah yang ramah, sejuk, mengajak dan penuh toleransi,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Ahad (5/9/21).

Diketahui, dalam pelantikan yang akan datang, Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Kakanwil akan turut hadir menyaksikan pelantikan. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Kiai Samsul Ma’arif dan Rais Syuriyah PWNU DKI Kiai Muhyiddin Ishaq yang akan memberikan pengarahan keorganisasian

Baca Juga
Komentar
Loading...