PWNU Banten : Muktamar Idealnya 2022

PWNU Banten Bantah Dukung Pelaksanaan Muktamar 2021

 

Banten – Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten membatah telah memberikan pernyataan terkait agenda muktamar, dari berita yang beredar PWNU Banten mendukung pelaksaan Muktamar di laksanakan 2021.

“Terkait pelaksaan Muktamar tadi ada rapat di PWNU Banten, Hasil rapat yang dishare di media online tidak sesuai. Itu bukan keputusan rapat dan bukan statmen ketua,” Kata Ketua Tanfidziyah PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz

“Jadi jelas buka keputusan rapat dan juga keputusan ketua yang menginginkan Muktamar 2021,” tegas Bunyamin.

PWNU Banten akan menyampaikan keputusannya mengenai waktu penyelenggraan pada forum Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) akan diselenggarakan di Jakarta, pada 25-26 September 2021.

“Karena saya sampaikan dalam rapat terakhir tadi, di-clossing, terkait Muktamar saya akan bicara di Munas. Tidak bicara harus di 2021 dan juga belum bicara 2022. Saya akan sampaikan di Munas karena ada juga usulan tadi, sudah nanti bagaimana hati nurani ketua. Ada yang mengusulkan begitu, maka di-clossing tadi tidak ada bahwa banten mendukung Muktamar di 2021. Tidak ada,” papar Kiai bunyamin.

Terkait Pandemi Covid-19 yang sedang melandai PWNU Banten menyarankan tetap menjaga protokol kesehatan dan berharap Muktamar nanti sudah bisa berkumpu dalam jumlah besar.

“Karena saya bukan pakarnya, saya bukan ahlinya, tetapi sekalipun sedang melandai tetapi kita tidak boleh lengah. Prokes harus tetap dijalankan. Muktamar itu sebaiknya sudah bisa ngumpul orang banyak. Saya sih, menurut saya, idealnya 2022,” ujarnya

Selain itu, berdasarkan pengalamannya, PWNU Banten menilai waktu untuk menjalankan Muktamar tahun 2021 ini tidak cukup. Menurutnya pelaksanaan Muktamar Idealnya dilaksanakan pada 2022.

“Idealnya, menurut saya 2022, karena menurut saya nih waktu cuma tinggal dua bulan. Kalau saya lihat pengalaman di konfercab dan konferwil, bentuk panitia bisa tiga bulan sebelumnya. Lah ini sekelas muktamar NU, kelas Nasional, apa cukup waktu dua bulan. Maka menurut saya idealnya itu 2022,” tutupnya

Baca Juga
Komentar
Loading...