Wapres Saksikan Antusiasme Vaksinasi Warga Bandung

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Setelah mengunjungi Kawasan Agrowisata Urban Farming Cicendo, Kota Bandung, Wapres beserta rombongan bergegas menuju titik selanjutnya yaitu peninjauan vaksinasi di Area Masjid Al Jabbar Cimenerang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Jawa Barat.

Peserta vaksinasi yang berasal dari masyarakat umum dan juga pelajar tampak antusias dalam mengikuti rangkaian proses vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) ini.

Sekitar 30 menit Wapres berkeliling dan berinteraksi dengan para peserta vaksinasi. Wapres menyaksikan proses penyuntikan oleh vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dibantu oleh para relawan.

Kemudian, pada kesempatan tersebut Wapres meminta seluruh pihak dapat menerapkan perilaku hidup sehat dengan bergerak aktif dan bersinergi dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Saya minta peran aktif semua pihak untuk bersama-sama dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, serta menjadi role model perubahan perilaku hidup sehat di masyarakat,” imbau Wapres.

Salah seorang peserta vaksinasi yang berasal dari Kecamatan Panyileukan menyampaikan rasa syukur dan suka cita saat Wapres sedang berkeliling melakukan peninjauan. Ia menyadari akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya mempercepat terwujudnya herd immunity.

“Alhamdulillah, saya senang sekali Pak Wapres bisa vaksin hari ini. Saya ingin sehat pak makanya saya senang sekali ada vaksin ini,” ujarnya.

Mengakhiri kunjungannya Wapres berfoto bersama di depan kubah indah Masjid Al Jabbar bersama dengan para pendukung terlaksananya sentra vaksinasi bagi masyarakat Gedebage, seperti Wantannas, PT Adhi Karya (Persero), dan PT Hutama Karya (Persero). (Setwapres/hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...