Satgas Covid-19 PBNU Pastikan Muktamar NU Taati Protokol Kesehatan Berjalan

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Satgas Covid-19 PBNU memastikan penyelenggaraaan Muktamar NU ke 34 di Lampung Taati Protokol Kesehatan. “Dalam waktu yang singkat dan jumlah muktamirin yang pasti banyak, tantangan yang berat adalah memastikan prokes berjalan dan mencegah timbulnya klaster covid,” ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PBNU dr. H Makky Zamzami di Jakarta, Rabu (29/9)

Walaupun saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali, dokter Makky mengharapkan  Muktamar NU dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.  Oleh karena itu, dokter Makky memberikan sejumlah saran yang memungkinkan sebelum dilaksanakan muktamar.

“Pertama, Muktamirin harus divaksin terlebih dahulu dan ada tambahan hari kedatangan sebelum acara untuk dilakukan tes PCR dan antigen,” ujar Makky.

Dokter Makky juga mengharapkan dibatasinya akses di beberapa tempat area acara dan melakukan Screening kesehatan seluruh muktamirin untuk memastikan potensi kesehatan peserta.

“Terakhir, meningkatkan capaian vaksin masyarakat daerah tempat acara,” tandasnya.

Pada akhirnya, menurut dokter Makky, acara muktamar harus benar benar dipersiapakan secara detil.

“Dukungan dari Satgas Covid Daerah, Pemda, Satgas Covid Nasional dan Pemerintah sangat diperlukan,” pungkas Makky. (hud)

 

Baca Juga
Komentar
Loading...