Kiai Sepuh Jatim Restui Duet Kiai Mif dan Gus Yahya Pimpin PBNU

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Kiai sepuh Jawa Timur sudah merestui duet KH. Miftahul Akhyar (Rais Am PBNU) atau akrab disapa Kiai Miftah dan Katib Aam Syuriah PBNU KH Yahya Staquf (Gus Yahya) untuk memimpin PBNU dan maju dalam pemilihan ketua umum pada Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

Dilansir dari Moslem Obsession, Wakil Ketua PWNU Jatim Dr KH Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mengatakan, restu para kiai sepuh kepada calon ketua umum Gus Yahya disampaikan dalam pertemuan di Ponpes Sidogiri, (Pasuruan), Ponpes Ploso, dan Lirboyo (Kediri).

“Ya, sudah direstui para sesepuh dalam pertemuan di Ponpes Sidogiri, Ploso, dan Lirboyo,” tulis Gus Fahrur saat dihubungi via WA, Jumat (1/10/2021), malam.

Menurut Gus Fahrur, semua sesepuh kiai ikut juga mendoakan agar Gus Yahya terpilih dan memimpin NU periode mendatang menggantikan KH Said Aqil Siradj.

Tidak hanya kiai sepuh di Sidogiri, Ploso, dan Lirboyo, hadir juga pengasuh Ponpes Langitan Tuban KH Ubaidillah Faqih.

Bahkan secara khusus, KH Nurul Guda Djazuli, tambah dia, membisikkan nasihat agar Gus Yahya mempertahankan tradisi pesantren tradisional Salafiyah dan mewarnai PBNU dengan alumni pesantren tradisional.

Para kiai sepuh menilai Gus Yahya mampu memimpin PBNU ke masa depan. Dikatakan, para kiai juga mendorong agar Kiai Miftah berkenan dicalonkan lagi menjadi Rais Am PBNU. (rud/hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...