Soal Perhelatan PON ke-XX di Papua, Ini Tanggapan KOPRI PB PMII

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang sedang berlangsung di Papua mendapat respon dari Ketua Bidang Olahraga dan Seni Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PB PMII), Fitri Lestari (3/10). Ia sangat mengapresiasi perhelatan olahraga yang sarat bergengsi tersebut.

“Tentu kami sangat mengapresiasi perhelatan PON ke-XX yang digelar di Papua. Sebab, kegiatan ini menjadikan kesempatan baik bagi generasi muda khususnya dalam menyalurkan kreatifitas, mengajarkan sportifitas untuk meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan yang sehat serta suasana yang akrab juga gembira,” tuturnya.

Fitri mengungkapkan, digelarnya PON ini bukan hanya untuk berkompetisi, tapi juga sebagai pembuktian bahwa Indonesia mampu menghasilkan bibit unggul guna mengharumkan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Perhelatan ini menjadi kabar gembira untuk kita semua, bahwa untuk mengharumkan nama baik bangsa ini bisa melalui berbagai cara dan salah satunya dengan mengikuti ajang bergengsi ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kopri PB PMII menggelar kegiatan webinar terkait olahraga sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut dengan mengundang Sekjen Koni Pusat TB Lukman Adikusuma, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorunniam, dan Juru Bicar Gubernur Papua M Rifai Darus.

“Ini salah satu cara kami mendukung upaya menggali potensi olahraga di Indonesia. Dan kedepan kita juga berencana akan menggelar Liga Kopri Nasional untuk mempersiapkan kader-kader kita yang berprestasi,” ujar perempuan yang akrab disapa Kak Empit.

Ia berharap kegiatan olahraga ini bisa berjalan dengan lancar, kondusif dan aman.

“Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, semoga bisa menjadi bermanfaat khususnya untuk generasi muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” pungkas Kak Mpit. (hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...