Soal Dugaan Penipuan CPNS, Anak Nia Daniaty dan Suami Diperiksa Besok

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Kasus dugaan seleski CPNS fiktif yang melibatkan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya bernama Rafly N Tilaar terus bergulir. Keduanya bakal diperiksa sebagai terlapor, Selasa (5/10).

“Besok Olivia dan Rafly (pemeriksaan) di Polda Metro. Panggilannya besok hari Selasa 5 Oktober,” kata pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina, saat dihubungi Senin (4/10/2021).

Susanti menyebut undangan dari Polda Metro Jaya soal pemeriksaan kliennya telah diterima pihaknya hari ini. Dia mengatakan pemeriksaan bakal berlangsung mulai pukul 10.00 WIB di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. “(Pemeriksaan) mulai jam 10.00 WIB,” katanya.

Susanti belum membeberkan bukti-bukti yang akan dibawa dalam pemeriksaan kepada kliennya tersebut. Dia hanya memastikan kedua kliennya itu siap memenuhi undangan pemeriksaan dari kepolisian tersebut.

Kisruh dugaan penipuan tes CPNS dengan terlapor Olivia Nathania dan suaminya semakin meruncing. Sejumlah korban mulai angkat suara soal dugaan penipuan yang dilakukan terlapor.

Sebelumnya, Olivia telah angkat bicara terkait laporan para pelapor. Olivia Nathania membantah melakukan penipuan tes CPNS, melainkan menawarkan les CPNS.

“Perlu saya luruskan di sini, adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS, les ya kita bicaranya, bisa dicek nanti tempatnya ada,” ujar Olivia kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/9).

Olivia mengklaim les CPNS itu memiliki tenaga pengajar. Olivia mengaku menerima uang Rp 25 juta dari penyelenggara les CPNS tersebut.

“Pengajarnya pun ada dan memang saya terima uang dari situ senilai Rp 25 juta per orang. Tetapi dengan nilai Rp 25 juta itu, digunakan untuk apa? Wajar saya punya untung dari situ, tetapi Rp 25 juta ini digunakan untuk les, untuk pengajar, sewa tempat, dll,” katanya.

Olivia Nathania mengaku sudah ada 50 orang yang mengikuti les CPNS tersebut. Adapun biaya les CPNS itu dipatok Rp 25 juta per orang. (det/hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...