Ulama NTB Dorong Kiai Said Kembali Pimpin NU, Ketua PCNU Lombok : Sami’na wa Atho’na

LOMBOK TENGAH – Menyusul keinginan Tuan Guru Turmudzi Badaruddin kepada KH Said Aqil Siroj, Kamis (2/10) kemarin, dukungan terbuka juga disampaikan Ketua PCNU Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri.

“Semoga Buya Said Aqil kembali memimpin NU. Kalau Rais Syuriyah (Tuan Guru Turmudzi-red) sudah menyampaikan, kami tentu sami’na wa atho’na,” papar Bupati Lombok Tengah ini di temui di kediamannya, Jum’at malam (3/10).

Memanfaatkan momentum Haul ke-3 Tuan Guru Taqiuddin Mansyur yang kebetulan berlokasi tak jauh dari kediamannya, Fathul Bahri juga sempat mengundang beberapa jajaran PCNU yang hadir untuk bersilaturrahmi bersama.

“Alhamdulillah kami juga sempat ketemu dengan beberapa PC lainnya di wilayah NTB. Kami rasa hati kami masih bersama Buya,” tuturnya.

Meski tidak bisa disebut sebagai pertemuan konsolidasi, karena memang hanya makan-makan, namun, ungkap Fathul, pertemuan kultural tersebut teteap hikmat karena diakhiri dengan doa khusus yang langsung dipimpin Rais Syuriyah PCNU Lombok Tengah Tuan Guru Lalu Ma’arif Makmun Diranse.

“Dalam munajatnya, Rais Syuriyah secara khusus mendoakan Buya Kiai Said agar senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan dalam memimpin NU,” tutupnya.

Menurut Fathul, secara teknis dibutuhkan konsolidasi untuk menerjemahkan harapan para Tuan Guru, termasuk harapan Tuan Guru Turmudzi Badaruddin.

“Secara teknis saya kira memang dibutuhkan konsolidasi dulu. Dan insya Allah kami siap,” pungkasnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...