Minta Restu Masayikh dan Alumni Lirboyo Kediri, Kiai Said Siap Pimpin PBNU Lagi

BULETIN NUSANTARA, KEDIRI – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj siap maju lagi dalam Muktamar ke 34 di Lampung pada 23-25 Desember 2021. Pernyataan kesiapan itu dikatakan Kiai Said saat berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, seperti dilansir faktualnews.com, Kamis (7/10/2021).

Usai sowan pengasuh Ponpes Lirboyo, Kiai yang dua periode menjadi Ketua Umum PBNU itu mengatakan, pihaknya juga meminta doa restu dari tokoh-tokoh Ponpes terkait penyelenggaraan Muktamar NU ke 34.

Menjawab pertanyaan media soal kesiapannya maju menjadi Umum PBNU untuk yang ketiga kalinya Kiai Said menyatakan siap jika dibutuhkan. Menurut Kiai Said, meski banyak pihak yang mempermasalahkan dirinya yang sudah dua kali menjabat sebagai ketum PBNU, namun ia menyatakan hal tersebut tidak menyalahi AD ART PBNU. “Lha wong Gus Dur saja tiga kali menjabat Ketua PBNU,” tegas Kiai Said.

Kehadiran Kiai Said di Ponpes Lirboyo bertepatan dengan kegiatan pengajian rutin Kamis Legi yang diasuh KH Anwar Mansyur dan diikuti para alumni Lirboyo. Dalam kesempatan tersebut Kiai Said juga berpesan kepada para santri agar selalu menjaga hawa nafsu dengan selalu berpuasa zahir dan batin.

“Kami berharap agar para santri menjadi contoh atau suri tauladan. Karena terutama di masa pandemi yang semua sektor terdampak, bisa menjadikan seseorang berubah. Namun kami berharap para santri tetap menjaga diri,” pesan Kiai Said. (fk/hud)

Sowan Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Kiai Said Aqil Siroj Siap Jadi Ketum PBNU Lagi

Baca Juga
Komentar
Loading...