Wapres Minta HIPNU Nawaitu Sejahterakan Rakyat

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA -Wakil presiden KH Maruf Amin mengatakan, berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga 30 September 2021, capaian Program Sejuta Rumah (PSR) telah mencapai 763.127 unit di seluruh Indonesia.

“Program ini terus dilanjutkan di tengah kondisi pandemi,” ujarnnya pada acara Pembukaan Mondok Properti The Series dengan tema “Mondok Developer.” yang di gelar HIPNU atau Himpunan Pengembang Nusantara dibawah HPN,
Jumat (8/10)

Meskipun demikian, angka backlog perumahan masih cukup tinggi. Jumlahnya mencapai tidak kurang dari 11 juta. Sementara itu, kebutuhan perumahan bertambah sekitar 500 ribu per tahun.

“Oleh karena itu, kita perlu berupaya terus-menerus untuk memenuhi ketercukupan papan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Wapres

Sektor properti juga berkaitan erat dengan berbagai industri bangunan dan perumahan yang menyerap banyak tenaga kerja.

“Saya mengajak dunia swasta dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengatasi angka backlog perumahan,” ujarnya

Kondisi ini merupakan peluang bagi Saudara-saudara untuk turut berkiprah menyediakan rumah layak huni bagi jutaan saudara setanah air yang perlu dibantu.

“Untuk itu Saya mengapresiasi peran Himpunan Pengembang Nusantara untuk mendorong lahirnya para wirausahawan dan pengembang baru,” ungkap Wapres

Wapres berpesan, kepada pengurus dan anggota organisasi ini harus memiliki niat (nawaitu) yang lurus dan bertindak profesional dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat, dengan menerapkan spirit untuk saling membantu dalam kebaikan tanpa melihat suku, ras, maupun agama. “In aḥsantum aḥsantum li anfusikum” Jika kamu berbuat baik, berarti kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri.

“Saya nyatakan acara “Mondok Developer” secara resmi dibuka.
Semoga gagasan Program “Mondok Developer” ini mampu melahirkan wirausahawan dan pengembang properti untuk memenuhi kebutuhan rumah murah bagi masyarakat,” pungkas Wapres. (hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...