Gandeng Polres Batang, NU CARE dan Tokopedia Gelar Vaksinasi untuk 730 Siswa

 

Batang (8/10) NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia menggandeng Polres Batang menggelar acara vaksinasi untuk 700 siswa di MA Sunan Kalijaga dan SMK Ma’arif NU Bawang, Kabupaten Batang. Acara yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Kecamatan Bawang tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh siswa siswi.

A. Munir Malik, Sekretaris PCNU Kabupaten Batang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang berkenan memfasilitasi kegiatan vaksinasi dengan bekerjasama dengan Polres Batang.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dari seluruh pihak, baik NU CARE-LAZISNU, Tokopedia dan terutama Polres Batang, acara vaksinasi dapat berjalan dengan sangat lancar. Kami atas nama PCNU Kabupaten Batang dan atas nama MA Sunan Kalijaga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh pihak,” ujar A. Munir Malik, Sekretaris PCNU Kabupaten Batang yang juga Kepala MA Sunan Kalijaga Bawang.

Madrasah yang pada tahun 2012 terpilih dalam program MEDP Kemenag RI untuk mengikuti Comparative Study Program di Korea Selatan tersebut, sebelumnya juga telah mendapatkan bantuan mesin jahit dari NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia untuk program pengembangan skill siswa-siswa madrasah.

Naya Halimatul Khusna, salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan perasaan senangnya karena akhirnya ia dan teman-temannya bisa mendapatkan vaksinasi. Menurutnya, setelah mendapatkan vaksinasi ia lebih tenang lagi dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Sebelumnya, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia juga telah menggelar vaksinasi di Konawe (31/8), yang diikuti oleh 500 peserta, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Menurut Slamet Tuharie, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU PBNU, program vaksinasi yang bekerjasama dengan Tokopedia menargetkan 10.000 peserta diberbagai daerah di Indonesia.

“Setelah ini, insya Allah kita akan ke Lombok, Riau, Kalimantan Timur, dan Papua Barat,” ujar Slamet Tuharie.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PCNU Kabupaten Batang, A. Munir Malik, Kapolsek Bawang, AKP Suharsiyamto, Kasi Dokkes Polres Batang, dr. Cipto Waluyo, dan personil dari Koramil Bawang, Serka Purwanto.

Kapolsek Bawang, AKP Suharsiyamto, mengungkapkan bahwa sesuai dengan anjuran pak bupati, akhir bulan ini kabupaten batang kegiatan vaksinasi diharapkan bisa mencapai angka 50 persen. Adapun capaian vaksinasi secara umum di Kabupaten Batang saat ini baru diangka 27 persen.

“Jadi mohon bantuan kepada rekan rekan NU CARE-LAZISNU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat supaya untuk ikut serta dalam vaksinasi ini. Kami juga meminta dukungan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena vaksinasi di kabupaten batang masih sngat rendah,” ujar Kapolsek Bawang, AKP Suharsiyamto.

Baca Juga
Komentar
Loading...