TNI-Polri Pengayom Negeri, Sinergi Pengawal Perdamaian dan Tulang Punggung Persatuan

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen, mengatakan, terkait dengan penghargaan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibtas yang berlangsung di Satreskrim Polres Boyolali, pada Sabtu (09/10/2021). “Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan ke publik,” ujarnya kepada Buletin Nusantara di Jakarta, Sabtu (9/10).

Pertama. Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama ini merupakan tulang punggung perdamaian dan persatuan negeri. Merekalah simbol sinergi TNI-Polri untuk mengawal negara, berinteraksi dengan warga di level grass-root. “Bahwa, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk mengayomi warga selama ini,” ujar Ketua Umum PP Pencak Silat Pagar Nusa NU ini

Kedua. Di tengah pandemi, peran Babinsa dan Bhabinkambtibmas sangat besar. Percepatan vaksinasi tidak bisa dilepaskan dari pengabdian dan kerja taktis TNI-Polri untuk mengawal program ini dalam upaya penanggulangan pandemi. Selain itu, TNI-Polri bersama institusi lain dan komunitas warga, selalu mengedukasi publik terkait pandemi, penegakan prokes dan pentingnya vaksinasi. Hasilnya? Indonesia berangsur-angsur membaik dalam penanganan pandemi.

Ketiga. Sinergi antara TNI-Polri dan komunitas warga yang berkomitmen untuk mengawal keindonesiaan, semisal NU dan Muhammadiyah sangat penting. Dalam hal ini, sebagai Ketua Umum Pagar Nusa, saya sudah perintahkan untuk seluruh Pendekar Pagar Nusa di berbagai kawasan di Indonesia untuk bersinergi. Bahkan, tidak hanya Pagar Nusa, komunitas JAWARA Indonesia, perkumpulan pendekar lintas perguruan, juga bersinergi dengan TNI-Polri untuk bersama-sama mengawal Indonesia.

Ke depan, kata Nabil, sinergi ini kami tingkatkan tidak hanya pada level pengamanan dan stabilitas, tapi juga mendorong produktifitas warga untuk mengawal ketahanan pangan dan energi, sekaligus bersama-sama mengawal Indonesia agar kuat di sektor kesehatan publik. Tiga hal krusial: ketahanan pangan, energi, dan kesehatan publik, akan menjadi sinergi bersama kami di level pedesaan, kecamatan, dan kabupaten, serta seterusnya hingga level negara.

“Selamat kepada Babinsa dan Bhabinkambtibmas, pengabdian dan senyum anda semua mencerahkan Indonesia,” ungkapnya

Hadir dalam acara ini, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald Siwabessy, para Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Se-Boyolali. (hud)

Baca Juga
Komentar
Loading...