Vaksin Tuntas Desa oleh Gus Nabil beserta Pendataan Keluarga

 

Boyolali – Muchammad Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil menyelenggarakan kegiatan sosialisais bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah di kabupaten Boyolali sebagai mitra Anggota DPR RI komisi IX, Senin (11/9/2021).

Kegiatan kemitraan itu dimaksudkan untuk mensosialisasikan program penguatan pendataan keluarga dan pencegahan stunting. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi 500 dosis di Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Ini adalah wujud sinergi antara BKKBN dengan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, agar kesejahteraan keluarga di Indonesia semakin meningkat. Hadir juga camat Banyudono, dan Kepala OPD KB Boyolali dr. Ratri Survalina sebagai narasumber.

Menurut Gus Nabil, agenda vaksinasi dan sosialisasi  ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tanggung jawab terhadap penangan covid-19 yang diemban oleh semua elemen masyarakat.

“sebagai wilayah aglomerasi, Boyolali dituntut untuk percepatan vaksin dengan massif demi mencapai Herd immunity. Dengan kerjasama banyak pihak, Vaksin Tuntas Desa bias berjalan. Oleh karena itu mendekatkan vaksin kepada masyarakat menjadi penting“ Jelas Gus Nabil

Di lain pihak, Koordinator Bidang Advokasi Komunikasi Informasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Farida Sumarlin mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Gus Nabil, yaitu sosialiasi, sekaligus vaksinasi tuntas desa yang dilakukan secara bersamaan.

“Dalam acara sosialisasi yang dibarengkan vaksinasi ini, BKKBN sangat diuntungkan, karena program pendataan keluarga dan penurunan stunting dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas, begitu juga program vaksinasi untuk segera mencapai Herd Immunity di Jawa Tengah” imbuhnya.

Dalam acara sosialisasi kali ini, masyarakat yang hadir tidak hanya mendapatkan vaksinasi, namun juga mendapat sembako dan doorprize berupa sepeda gunung, sound system, kompor, dan magicom

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...