Gus Nabil himbau Masyarakat ikut menyukseskan program Pendataan Keluarga demi pencegahan Stunting

 

Surakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Muchammad Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil menyelenggarakan kegiatan kemitraan bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah di kota Surakarta, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan kemitraan itu dimaksudkan untuk mensosialisasikan program penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi 1000 dosis di Gedung gelora manahan untuk masyarakat Surakarta. Ini adalah wujud sinergi antara BKKBN dengan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, agar kesejahteraan keluarga di Indonesia semakin meningkat.

Menurut Gus Nabil, agenda sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, terlebih untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045.

Sementara itu, Koordinator Bidang Advokasi Komunikasi Informasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Farida Sumarlin menanggapi kegiatan yang diinisiasi oleh Gus Nabil, yaitu sosialiasi, sekaligus vaksinasi yang dilakukan secara bersamaan dengan semangat berapi-api.

“Dalam acara sosialisasi yang dibarengkan vaksinasi ini, BKKBN sangat diuntungkan, karena program bangga kencana dan penurunan stunting dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas” tuturnya.

Dalam acara sosialisasi kali ini, masyarakat yang hadir tidak hanya mendapatkan vaksinasi, namun juga mendapat bingkisan dan doorprize

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...