Sosialisasi Pendataan Keluarga Bersama BKKBN, Gus Nabil ikut membagikan sembako

 

Boyolali –Muchamad Nabil Haroen, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, ikut hadir sebagai Narasumber Mitra dalam acara Sosialisasi Pendataan Keluarga, beliau menyampaikan menyampaikan pentingnya kehadiran masyarakat dalam mendukung program penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana yang dicanangkan BKKBN di Kantor Lurah Pakel, Andong, Boyolali. Kegiatan ini sebagai monitoring di level desa atas program yang dicanangkan BKKBN

Muchamad Nabil Haroen memiliki Pandangan, BKKBN itu harusnya mudah untuk melaksanakan program Pendataan Keluarga tersebut, karena BKKBN mempunyai anggota hingga level Desa, atau Bahkan RW, yaitu bidan-bidan desa. disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI tersebut, dalam agenda “Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga kencana bersama mitra kerja BKKBN di Pakel, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (15/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Gus Nabil itu mengatakan bahwa pendataan keluarga yang dilaksanakan BKKBN merupakan bagian dari Keterpaduan Data Kesejahteraan Sosial yang salah satu tujuannya untuk memetakan tingkat kesejahteraan keluarga.

Dalam acara ini juga, Gus Nabil menyelenggarakan acara vaksinasi, dengan tujuan percepatan vaksinasi untuk menuju Herd Immunity yang diharapkan. Bersama Dra. Farida Sumarlin, sebagai Narasumber dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, beliau menuturkan “masyarakat perlu kegiatan kreatif seperti yang diinisiasi oleh Gus Nabil ini, selain mendapatkan Vaksin, memperoleh informasi terkait Pendataan Keluarga, Masyarakat yang hadir juga memperoleh paket sembako, juga hadiah doorprize berupa Sepeda Gunung, Sound System, kompor, dan Magicom“

Vaksinasi tuntas desa yang diinisiasi oleh Gus Nabil dan bekerja sama dengan Dinas kesehatan Boyolali hingga saat ini mampu menggenjot prosentase vaksinasi di daerah aglomerasi Solo Raya.

 

Baca Juga
Komentar
Loading...