PWNU Sumbar Dukung Kiai Said Pimpin NU lagi, Tokoh yang Membesarkan NU

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Senin (18/10). Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat menyatakan dukungannya kepada KH Said Aqil Siroj untuk terpilih kembali dalam Muktamar NU pada 23-25 Desember 2021 di Lampung mendatang. Dukungan itu disampaikan Ketua Tanfidziah PWNU Sumbar, Ganefri yang baru saja dilantik Said Aqil, Sabtu (29/2).

“Hingga saat ini, kami belum melihat sosok yang lebih pantas dan piawai dalam membesarkan NU selain KH Said Aqil Siroj. Untuk itu kita mendukung beliau untuk maju dan terpilih kembali di Muktamar mendatang,” kata Ganefri.

Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) itu mengatakan sosok Said Aqil sudah terbukti berhasil membawa NU menjadi organisasi besar. Malahan, selain PWNU Sumbar, juga pengurus PCNU se-Sumbar juga menyatakan dukungannya untuk Said Aqil memimpin kembali NU.

Pada kesempatan itu, Ganefri mengatakan jamaah Nahdlatul Ulama sudah tersebar luas di Sumbar namun belum maksimal dalam menggalang kekuatan dan ini menjadi tugas pengurus PWNU Sumbar ke depan. (hud)

 

 

https://regional.kompas.com/read/2020/03/02/06350001/pwnu-sumbar-dukung-said-aqil-siradj-kembali-pimpin-nu.

Baca Juga
Komentar
Loading...