Pengurus MWCNU Bener Purworejo Dilantik

BULETIN NUSANTARA, PURWOREJO – Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik, pelantikan berlangsung di Gedung MWCNU, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Ahad (17/10/2021) kemarin.

Acara pelantikan dilanjut musyawarah kerja (Musker) pertama dan dihadiri Rais Syuriah PWNU KH. Ubaidillah Sodaqoh, Ketua Tanfidziah PCNU Purworejo KH Drs Farid Solihin M.M.Pd, Sekretaris PCNU Firman Yasin AW, Camat Bener Agus Widiyanto, jajaran Forkompimcam Bener, jajaran ranting NU se-Kecamatan Bener, PAC GP Ansor dan Kasatkorancab Banser Bener, Muslimat NU Bener, Fatayat NU Bener dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bener.

Rais Syuriah MWCNU Bener KH. Rofiq Khusnudin menegaskan kepada seluruh tamu undangan bahwasanya Nahdhatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Pancasila, Nahdhatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Undang Undang Dasar 1945.

“Nahdhatul Ulama akan selalu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Nahdhatul Ulama tidak akan pernah berpisah dengan Al-Qur’an,” tegas KH Rofiq kepada nupurworejo.com, Senin (18/10).

“Nahdhatul Ulama akan selalu tampil didepan untuk keselamatan Indonesia,” sambung KH Rofiq.

Pembacaan SK pengurus dibacakan oleh Sekretaris PCNU Purworejo Firman Yasin A.W dan dilanjutkan Pembaiatan pengurus MWCNU Bener oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo KH Drs. Farid Solihin M.M.Pd.

Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo KH  Farid Solihin berpesan setelah pelantikan pengurus MWCNU Bener, diharapkan mampu membuat program yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Dijelaskan KH Farid, pertama, pengurus untuk bernegara berbangsa Indonesia ini tetep lestari, selama NU masih ada di indonesia, InsyaAllah indonesia akan tetap lestari. Kedua, tingkatkan kemandirian organisasi seperti halnya memaksimalkan peran Nahdlatut Tujar juga Koin Koin NU. Ketiga, tingkatkan dan luaskan peran pendidikan-pendidikan masyarakat NU.

“Mari kita sebagai warga Nahdhatul Ulama baik dari NU, Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU semangat bersama-sama saling menguatkan organisasi ini ” pungkasnya.

Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh K.H Ubaidillah Sodaqoh, Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah dan dilanjut Musker pertama MWCNU Kecamatan Bener.

(Kontributor: Nasihin, Achmad Rohadi)

Baca Juga
Komentar
Loading...