Adem Ayem, Kiai Said – Gus Yahya Bertemu Bahas Muktamar NU

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Panasnya merebutkan kursi 1 PBNU tidak seperti ramai dibincangkan dan dipanaskan dalam berbagai media sosial. Khususnya antara KH Said Aqil Siroj dan KH Yahya Cholil Staquf. Mereka berdua adem ayem tidak ada masalah dan terlihat santai menjelang pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Provinsi Lampung, pada 23-25 Desember 2021 nanti.

Kenyataan adem dan santai itu, terlihat saat para pimpinan PBNU bersilaturahim di kantor PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, pada Rabu (20/10/2021) siang.

Pertemuan antara Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib ‘Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini berlangsung hangat dengan membahas rencana pelaksanaan muktamar, terutama menjelang satu abad usia NU.

“Alhamdulillah silaturahim bersama KH Miftachul Akhyar, KH Said Aqil Siroj, dan Gus Yahya Cholil Staquf. (Membahas) Muktamar NU ke-34, menuju satu abad NU: membangun kemandirian warga NU sebagai pilar pemersatu bangsa,” kata Sekjen Helmy, melalui akun Instagram pribadinya.

Ditemui NU Online di ruangannya, Helmy menuturkan bahwa Muktamar ke-34 NU dapat dipastikan berlangsung di Lampung. Pembukaan akan dilangsungkan di Pesantren Darussa’adah, Mojoagung, Gunungsugih, Lampung Tengah. Pesantren ini di bawah asuhan Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah.

“Sudah pasti di Lampung. Pembukaan di Pesantren Darussaadah,” terang pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 49 tahun lalu itu.

Dikutip dari NU Online, sebelumnya, Tim Ad Hoc PBNU yang dipimpin KH Imam Aziz sudah mengunjungi beberapa lokasi muktamar yang akan digunakan sebagai arena muktamar di Lampung. Di antaranya UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, Kampus Itera, Kampus Unila, Islamic Center, dan Pesantren Darussaadah.

Tim dari PBNU bersama PWNU Lampung pun sudah melakukan komunikasi dengan elemen terkait, seperti Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Lampung untuk menjalin sinergi sehingga hajat besar NU itu bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar di tengah pandemi Covid-19. (hud/nuo)

https://nu.or.id/nasional/jelang-muktamar-nu-kiai-said-aqil-dan-gus-yahya-bertemu-goQ77

Baca Juga
Komentar
Loading...