Peringati HSN, PWNU DKI Gelar Nariyah 1 Miliar Berharap Indonesia Berdaya

BULETIN NUSANTARA, JAKARTA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kembali menggelar Dzikir Akbar dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 1 Miliar yang dipusatkan di Mesjid KH. Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada Kamis malam, 21 Oktober 2021. “Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HSN 2021 PWNU DKI Jakarta, H. Tatang Hidayat, SH dalam press rilisnya, Kamis (21/10)

Pembacaan Sholawat Nariyah itu dilakukan sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang kini telah melanda seluruh tanah air dan berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) PWNU DKI Jakarta tahun ini mengangkat tema “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.” Tema tersebut dipilih sebagaimana tugas dan kewajiban para santri yang memiliki peran penting untuk menanamkan serta menjaga nilai-nilai keluhuran Akhlaqul Karimah dengan penuh keikhlasan kepada masyarakat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan saat ini.

Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19, moment Peringatan HSN tahun ini, Dzikir Akbar pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 1 Miliar ini dilakukan secara serentak oleh seluruh kader dan pengurus Nahdatul Ulama ditingkat MWC dan Ranting NU yang ada di wilayah DKI Jakarta hingga seluruh pelosok Indonesia secara online maupun offline.

“Tentunya kita berharap dengan pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah, kondisi bangsa Indonesia saat ini dapat segera kembali pulih dari pandemi COVID-19,” ungkap H Tatang

Rencananya, pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah yang dipusatkan di Mesjid KH Hasyim Asy’ari akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, M.A., Rais Am Jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’thabarah an-Nahdiyah (JATMAN) yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dr. (H.C). Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Muhyiddin Ishaq, Ketua PWNU DKI Jakarta KH. Syamsul Ma’arif, serta para ulama dan habaib lainnya.

 

Rangkaian Peringatan Hari Santri 2021

 

Selain menggelar Dzikir Akbar pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah, pada peringatan HSN tahun ini, PWNU DKI Jakarta juga akan menggelar Apel Akbar yang akan dilakukan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 di Kantor Sekretariat PWNU DKI Jakarta Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur.

 

Dalam acara tersebut, PWNU DKI Jakarta juga akan memberikan bantuan Beasiswa kepada 300 orang anak yatim/piatu korban pandemi COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Peringatan Hari Santri tahun ini akan menjadi semangat bagi kita semua untuk bangkit serta membangun ukhuwah bersama dalam menghadapi pandemi COVID-19,” pungkas H Tatang. (hud/rls)

 

Baca Juga
Komentar
Loading...