Rayakan Hari Santri, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Gelar Santunan untuk Yatim dan Santri Yatim

Jakarta (22/10) Dalam rangka merayakan hari santri, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia kembali mengadakan santunan yatim untuk 300 yatim dan santri di beberapa daerah secara bergantian sejak september lalu.

Para penerima santunan tersebut tersebar di Ponpes Miftahul Hasanah Bandung, YPI al-Husna Waziyadah Bekasi, Panti Asuhan Putri Siti Djamilah Purbalingga, Majelis NU Kenari Jakarta, Ponpes Nurul Anshar Sukaraya Bekasi, Yayasan al-Islah al Barokah Jakarta Pusat, YPI Rabbani Leuwinutug Bogor, dan Yayasan Fajar Qolbi Tangerang.

Slamet Tuharie, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU menyampaikan bahwa program santunan kepada yatim dan santri yatim merupakan program rutin yang sudah dijalankan sejak lama dan akan terus dilakukan oleh NU CARE-LAZISNU.

M. Salman Al-Hakimi, Ketua NU CARE-LAZISNU Bekasi yang menyerahkan santunan di YPI al-Husna Waziyadah Bekasi mengucapkan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim di wilayahnya. Menurutnya, program seperti ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Gofir, salah satu pengasuh Panti Asuhan Putri Siti Djamilah Purbalingga. Ia mewakili anak-anak panti asuhan yang diasuhnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penyaluran santunan yang diberikan kepada anak-anak asuhannya.

Selain santunan untuk yatim, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia juga berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 di beberapa daerah di Indonesia. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Konawe yang diikuti oleh 500 peserta, juga di MA Sunan Kalijaga Bawang, Batang yang diikuti oleh lebih dari 700 siswa siswi madrasah tersebut.

“Besok (23/10) insya Allah akan dilaksanakan juga vaksinasi untuk 500 warga di Balikpapan yang akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Mohon doanya, dan semoga NU CARE dan Tokopedia bisa terus berkolaborasi untuk kemaslahatan,” ujar Slamet Tuharie.

Baca Juga
Komentar
Loading...